Man United di Bungkam Man CIty 6-3

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – Manchester City dinobatkan sebagai pemenang dalam derby Manchester seusai membungkam Manchester United (MU) dengan skor 6-3 dalam pertandingan pekan ke 9 Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester Pada Minggu Malam.

Erling Haaland dan Phil Foden masing-masing mencetak tiga gol untuk Manchester City, sementara dua gol Manchester merah disumbangkan Anthony Martial dengan satu gol lainnya dicetak oleh Antony.

Berkat kemenangan itu, Manchester City kini mengumpulkan 20 poin di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Sementara Manchester United ada di posisi keenam dengan 12 poin, demikian laporan laman resmi Liga Premier Inggris.

Manchester City sudah mengancam gawang MU pada menit ke-3 lewat beberapa kali percobaan.

Bernardo Silva yang bergerak dari sisi kiri melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang diteruskan Erling Haaland dengan sundulan. Bola sundulan striker jangkung itu masih bisa diblok McTominay di depan gawang.

Bola muntah disambar Kevin De Bruyne, tetapi ditepis oleh David De Gea. Bernardo Silva kembali mencoba menyambar bola liar, sayang kembali diblok pemain MU di depan gawang.

City membuka keunggulan pada menit ke-8 lewat gol Phil Foden.  Bernardo Silva melepaskan umpan tarik dari sisi kiri.  Foden yang lolos dari kawalan lini belakang MU menyambar bola dari Silva untuk menjebol gawang David De Gea.

The Citizen mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti MU menyusul pelanggaran Lisandro Martinez kepada Grealish. Ilkay Gundogan jadi eksekutor tendangan bebas. Namun, tendangan gelandang asal Jerman itu masih membentur tiang gawang.

City terus menguasai permainan di saat MU kesulitan membangun serangan dan terlalu mudah kehilangan bola.

Foden nyaris menggandakan keunggulan City andai sepakannya tidak melambung ke atas gawang seusai menerima umpan tarik Bernardo Silva dari sisi kiri.

Baca Juga :   Rekor Baru Erling Haaland Lewati Rekor Suarez dan Ronaldo di Liga Inggris

City terus mengurung MU, membombardir gawang lawan dengan tembakan, tetapi belum mampu menjebol De Gea.

Kemudian, tim tuan rumah sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Bola tendangan sudut De Bruyne ditanduk Haaland. Bola sempat dihalau oleh Tyrell Malacia, tetapi bola sudah sepenuhnya melewati garis gawang

Haaland kembali lagi menjebol gawang MU pada menit ke-37. De Bruyne yang bergerak di sisi kanan melepaskan umpan ke arah tiang jauh. Sambil menjatuhkan diri, Haaland menyambut bola dengan kaki kirinya.

City memperbesar keunggulan dengan mencetak gol keempatnya pada menit ke-44 lewat Phil Foden yang sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah dia menuntaskan umpan yang dilepaskan oleh Haaland dari sisi kiri.

Unggul empat 4-0, City langsung menekan di awal babak kedua. Luke Shaw kehilangan bola dan Foden memanfaatkannya sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Kali ini De Gea sigap menepis bola di tiang dekat.

MU berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-56. Antony melakukan tusukan dari sisi kanan dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kiri. Bola gagal dijangkau Ederson dan mengoyak gawang City untuk mengubah skor menjadi 4-1.

City membalas gol itu dengan hattrick Haaland pada menit ke-64. City membangun serangan di sisi kiri sebelum Sergio Gomez melepaskan umpan ke depan gawang yang disambar Haaland untuk menaklukkan De Gea.

Pada menit ke-72, giliran Foden yang menorehkan trigol. Haaland menyodorkan bola kepada Foden yang masuk ke kotak penalti sebelum dia melepaskan tembakan untuk menjebol gawang MU.

Tertinggal 1-6, MU mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-84 lewat sundulan Anthony Martial. Fred melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang ditepis Ederson, tetapi bola rebound disundul oleh Martial.

Baca Juga :   Kejutan Terjadi di Bernabeu !, Real Madrid Epic Comeback Versus Manchester City

MU mendapat penalti pada menit ke-90 setelah Martial dijatuhkan oleh Joao Cancelo. Martial maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Ederson untuk memangkas defisit gol menjadi 6-3.

Tidak ada gol tambahan dari kedua klub, Manchester City sukes menaklukkan rival sekotanya dengan skor 6-3.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia

Akibat Hujan Deras Sekali Jokowi Batal Ngantor Di IKN Bulan Ini

Mediapasti.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur terkait rencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan ini. Jikalau memang infrastruktur