Presiden FFF Mundur, Dikritik dan Dikecam Karena Rendahkan Zidane

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – Noel Le Graet mundur dari jabatannya sebagai Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF). Ia mundur usai sempat bikin komentar kontroversial kepada Zinedine Zidane.

Le Graet memberi komentar yang merendahkan Zidane dengan mengatakan tak peduli dengan karier kepelatihan legenda Prancis tersebut. Ia juga menegaskan takkan mau mengangkat telepon jika dihubungi dengan Zidane.

Hal tersebut diutarakan Le Graet usai memutuskan memperpanjang kontrak Didier Deschamps sebagai pelatih Prancis hingga 2026.

Zidane sebelumnya santer diinginkan banyak pihak untuk menggantikan posisi Deschamps. Namun, Le Graet menegaskan hal itu tak ada dalam rencananya.

“Zidane ke Brasil? Saya tidak peduli, biarkan dia pergi ke mana pun dia mau! Dia bisa pergi ke mana saja atau ke klub yang dia inginkan,” ujar Le Graet dikutip dari Marca.

“Apakah Zidane mencoba menghubungi saya? Tentu saja tidak, saya bahkan tidak mau mengangkat telepon darinya. Untuk menyuruhnya mencari klub lain? Buat saja program khusus baginya buat mendapatkan klub atau timnas lain,” tuturnya.

Komentar tersebut membuat Le Graet dikecam.

Bintang Prancis, Kylian Mbappe bahkan juga tak senang dengan ucapan Le Graet dinilainya tak menghormati Zidane.

Di tengah kecaman tersebut, Le Graet kini memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Presiden FFF.

Keputusan tersebut diambil Le Graet usai mengadakan pertemuan dengan Komite Eksekutif FFF.

Noel Le Graet, dalam kesepakatan dengan Komite Eksekutif FFF yang berkumpul hari ini di Paris, telah memilih untuk mundur dari jabatannya sebagai presiden hingga selesainya audit yang dilakukan oleh kementerian olahraga,” bunyi pernyataan FFF dikutip dari Reuters.

Langkah Le Graet mundur ini tapi tak terkait dengan komentarnya terhadap Zidane.

Pria 81 tahun meletakan jabatannya usai tersangkut kasus pelecehan kepada agen pemain, Sonia Souid.

Baca Juga :   Selain Cristiano Ronaldo, Inilah Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Kasus tersebut Pemerintah Prancis harus melakukan investigasi kepada Le Graet dan FFF.

Menilik dari pernyataan Komite Eksekutif FFF, Le Graet tampaknya hanya non aktif sebagai Presiden untuk sementara hingga kasus yang membelitnya tersebut tuntas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita