Man City Tumbang! Southampton VS Liverpool 4-4

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Rangkaian pekan terakhir Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2022-2023, telah rampung digelar pada Minggu (28/5/2023) malam WIB. Sejumlah hasil mengejutkan pun terukir pada pekan terakhir Liga Inggris musim 2022-2023 seperti yang terjadi dalam laga Southampton vs Liverpool dan Brentford vs Manchester City. Laga Southampton vs Liverpool yang digelar di Stadion St Mary’s pada Minggu malam WIB, berakhir dengan skor 4-4. Liverpool selaku tim tamu sejatinya sempat unggul 2-0 dalam pertandingan tersebut.

Adapun sepasang gol yang membawa Liverpool unggul 2-0 dicetak oleh Diogo Jota (10′) dan Roberto Firmino (14′). Namun, setelah itu, Liverpool terkejar oleh Southampton. Bahkan, mereka sempat tertinggal 2-4 sebelum kembali menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Keempat gol untuk Southampton lahir berkat aksi James Ward-Prowse (19′), Kamaldeen Sulemana (28′, 47′), dan Adam Armstrong (64′). Sementara itu, sepasang gol yang menyelamatkan Liverpool dari kekalahan dibukukan oleh Cody Gakpo (72′) dan Diogo Jota (73′).

Bagi Liverpool, hasil imbang ini terbilang mengejutkan. Sebab, secara peringkat, mereka unggul jauh atas Southampton yang sudah dipastikan terdegradasi dari divisi teratas Liga Inggris. Hasil imbang kontra Southampton membuat Liverpool tertahan di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 67 poin dari 38 laga. Sementara, Southampton yang mampu menahan imbang Liverpool, tak beranjak dari dasar klasemen. Klub berjulukan The Saints itu hanya mampu mengumpulkan 25 poin dari 38 pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Ketika Liverpool ditahan imbang oleh Southampton, Man City secara mengejutkan takluk dari Brentford. Laga Brentford vs Man City yang digelar di Stadion Gtech Community itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Brentford menang berkat gol yang dicetak oleh Ethan Pinnock pada menit ke-85. Man City tak mampu membalas gol tersebut meski tampil dominan, baik secara penguasaan bola maupun total peluang.

Baca Juga :   Mino Raiola Meninggal Dunia

Kekalahan dari Brentford tak memengaruhi posisi Man City yang sebelumnya telah dipastikan menjadi juara Liga Inggris 2022-2023. Brentford pun tetap berada di peringkat kesembilan seusai memetik kemenangan pada laga terakhir kontra Man City. Selain itu, terdapat sejumlah laga yang menentukan persaingan di papan bawah klasemen Liga Inggris. Everton dipastikan lolos dari jeratan degradasi setelah menang 1-0 atas Bournemouth.

Kemenangan Everton membuat Leicester City tetap terdegradasi meski mampu memetik poin penuh pada pertandingan terakhir melawan West Ham United. Leicester City terdegradasi bersama dua tim lain, yakni Leeds United dan Southampton.

Hasil Liga Inggris, Pekan Ke-38

  • Aston Villa 2-1 Brighton & Hove Albion
  • Everton 1-0 Bournemouth
  • Leeds United 1-4 Tottenham Hotspur
  • Brentford 1-0 Manchester City
  • Manchester United 2-1 Fulham
  • Chelsea 1-1 Newcastle United
  • Leicester City 2-1 West Ham United
  • Arsenal 5-0 Wolverhampton Wanderers
  • Southampton 4-4 Liverpool
  • Crystal Palace 1-1 Nottingham Forest
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita