Hasil Piala Dunia U-17 2023 – TImnas Indonesia U-17 Kalah dari Maroko

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Timnas U-17 Indonesia menelan kekalahan dari Maroko dengan skor 1-3 pada laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023).

Kekalahan ini membuat langkah timnas U-17 Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya sangat berat.

Maroko menguasai jalannya pertandingan sejak awal untuk memberikan tekanan kepada timnas U-17 Indonesia.

Usaha yang dibangun oleh tim asuhan Said Chiba itu terbayar sudah ketika pertandingan memasuki menit ke-26.

Bek kiri timnas U-17 Indonesia, Welber Jardim, melakukan pelanggaran keras kepada Mohamed Hamony di dalam kotak penalti. Pemain keturunan Indonesia Brasil itu langsung diberikan kartu kuning dan wasit menunjuk titik putih untuk Maroko.

Penalti diambil oleh Anas Alaoui dan mampu menjebol gawang timnas U-17 Indonesia pada menit ke-28, 1-0 untuk Maroko. Pada menit ke-30, dua pemain timnas U-17 Indonesia mendapatkan kartu kuning yakni Figo Dennis dan Ji Da Bin. Maksud hati ingin menyamakan kedudukan, gawang timnas U-17 Indonesia malah kembali kemasukan dari Maroko pada menit ke-38.

Umpan sepak pojok dari Abdelhamid Maali mampu dimaksimalkan dengan baik lewat tandukan Abdelhamid Ait Boudlal.

Asa timnas U-17 Indonesia untuk mengejar ketertinggalan gol kembali datang. Nabil Asyura berhasil mencetak gol indah lewat tendangan bebas yang tidak berhasil ditepis Taha Benrhozil pada menit ke-42.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Maroko atas timnas U-17 Indonesia. Peran Besar Khabib Nurmagomedov Demi Memajukan MMA Rusia Dibongkar Presiden Eagle FC

Baca Juga :   Cekcok Sampai Dihukum Kartu Merah, Begini Komentar Setelah Laga

Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, melakukan pergantian pemain di awal babak kedua dengan memasukan Zidan Achmad dan menarik keluar Figo Dennis. Di awal babak kedua, Maroko kembali memberikan tekanan, beberapa peluang didapatkan hanya saja belum membuahkan gol.

Pada menit ke-53, pemain Maroko Abdelhamid Maali mendapatkan kartu kuning usai melakukan protes keras ke wasit.

Ini awalnya terjadi lewat tendangan bebas Zidan Achmad yang terpantau mengenai tangan pemain Maroko. Setelah melihat VAR, wasit asal Denmark itu memutuskan tidak ada penalti untuk timnas U-17 Indonesia. Pada menit ke-60, Bima Sakti kembali menarik Ji Da Bin dan Nabil Asyura untuk memasukan Amar Brkic dan Jehan Pahlevi.

Maroko juga melakukan pergantian pemain dengan memasukan F Zahouani Fouad dan menarik keluar Yasser El Aissati pada menit ke-61.

Gawang timnas U-17 Indonesia kembali kemasukan gol dari Maroko pada menit ke-64. Umpan terobosan Abdelhamid Maali berhasil diteruskan dengan baik oleh Mohamed Hamony, 1-3 untuk keunggulan Maroko.

Unggul 3-1 membuat Maroko melakukan penyegaran dengan memasukan Azaouzi Nassim dan Boufandar Adam untuk menarik Anas Alaoui dan Abdelhamid Maali pada menit ke-68. Dua menit kemudian, kapten Maroko, Abdelhamid Ait Boudlal mendapatkan kartu kuning.

Masih tertinggal dua gol membuat Bima Sakti kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-72 dengan memasukan Aulia Rahman dan menarik Hanif Ramadhan.

Maroko kembali melakukan rotasi dengan menarik Ayman Ennair dan Mohamed Amine Katiba pada menit ke-77. Kedua pemain itu digantikan oleh Akoumi Mehdi dan El Hannach Naoufel.

Pergantian pemain yang sudah dilakukan timnas U-17 Indonesia masih belum membuahkan gol kembali. Skor 1-3 untuk keunggulan Maroko masih terjadi sampai menit ke-81.

Baca Juga :   Ketum PSSI Erick Thohir Kirim Bantuan Medis Untuk Kurnia Meiga!

Timnas U-17 Indonesia kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-84. Akbar Habil masuk untuk menggantikan Rizdjar Nurviat. Tambahan waktu sembilan menit diberikan wasit di babak kedua. Tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta sampai pertandingan selesai.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita