Warga Dusun Krajan Banjarnegara Berbondong-bondong Berkurban, Hingga Hasil Daging Mencapai 25 TON

You are currently viewing Warga Dusun Krajan Banjarnegara Berbondong-bondong Berkurban, Hingga Hasil Daging Mencapai 25 TON

Dusun Krajan yang ada di Desa Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah menjadi viral karena menyembelih 327 ekor hewan kurban. Angka itu terdiri dari 73 ekor sapi dan 254 kambing. Bahkan daging kurban yang didapat mencapai 25 ton dan dibagikan ke luar kabupaten. Hal itu terlihat dari postingan akun Facebook Batur Terkini pada Rabu (28/6/2023).

Dalam video itu tampak potongan daging kurban memenuhi sebuah aula. Daging itu sudah dipotong dan tinggal dimasukkan ke dalam wadah untuk dibagikan. Namun dari keterangan panitia, daging yang ada di dalam aula itu masih belum semuanya dari total hewan yang dikurbankan. Masih ada daging yang dipotong oleh panitia di luar aula.

Selain itu, ada juga tumpukan keranjang berisi banyak daging di sisi pinggir. Selanjutnya perekam juga memperlihatkan bagian luar aula dimana banyak panitia yang masih sibuk memotong daging.

Lalu perekam video yang memperlihatkan para panitia yang sedang makan di ruangan sebelah. Panitia kurban juga berjumlah ratusan.

Batur istimewa Krajan batur Jumlah KK 1.458 Sohibul kurban 753 kambing 254 sapi 73 Meningkat 18 sohibul kurban,” tulis pengunggah.

Video ini pun mendapat banyak komentar dari para netizen. Warga Dusun Krajan, Desa Batur sendiri merayakan Hari Raya Idul Adha pada Rabu (28/6/2023). Hampir seluruh warga Dusun Krajan sendiri ikut berkurban.

Baca Juga :   Tri Rismaharini Sebagai Menteri Sosial Risma Menggantikan Jabatan Juliari Batubara

Total ada 1.453 KK di Dusun Krajan dan 753 di antaranya berkurban. Bahkan ada 1 RT yang seluruh KK ikut berkurban.

Ibadah kurban di tempat ini pun tak mengenal status sosial dan sudah menjadi tradisi. Untuk tahun ini, jumlah KK yang berkurban mengalami kenaikan sebanyak 18. Untuk daging kurban sendiri dibagikan per jiwa. Bahkan bayi juga mendapat jatah kurban. Selain itu, daging kurban juga dibagikan ke luar kampung bahkan hingga ke luar daerah.

Tinggalkan Balasan