Empat Siswa SMP Depok Terseret Arus Sungai, Tiga Meninggal dan Satu Lainnya Masih Dalam Pencarian

You are currently viewing Empat Siswa SMP Depok Terseret Arus Sungai, Tiga Meninggal dan Satu Lainnya Masih Dalam Pencarian

MEDIAPASTI.COM –Hujan deras yang mengguyur kawasan puncak kabupaten Bogor, Jawa Barat mengakibatkan sungai Cimandala arah Ciluwung meluap, empat orang siswa dari SMP IT Alhikmah depok terbawa arus sungai.

Sungai Cimandala yang berada di Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua puncak, kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu sore hingga petang meluap dengan aliran sungai yang cukup deras setelah hujan menguyur kawasan tersebut.

Rombongan siswa siswi SMP IT Alhikmah Kota Depok yang tengah melakukan kegiatan pun terbawa arus sungai Ciamandala, empat orang siswa siswi pun hanyut terbawa air sungai.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin mengatakan pihaknya menerima laporan pada pukul 18.00 WIB adannya kegiatan anak siswa sekolah menengah pertama di wilayah depok yang sedang melakukan kegiatan latihan dasar kepemimpinan (LDK) di Cisarua, Megamendung kabupaten Bogor terbawa arus yang berada di sungai ciliwung.

“Kami bersama timsar dan warga mencari korban terbawa, dari 4 orang terbawa arus 3 telah ditemukandan berada di RSUD Ciawi,” tutur Iman Imanudin.

Iman menambahkan hingga saat ini tim masih bekerja keras mencari satu siswa yang belum ditemukan.

Kepala desa Batulayang, kecamatan Cisarua, kabupaten Bogor, H. Iwan Setiawan mengatakan jumlah siswa 105 orang terdiri dari putra sebanyak 49 dan putri 56.

Ia menuturkan kalau para siswa hanya memiliki pemnandu satu orang, idealnya dengan jumlah lebih dari 100 minimal 10 orang menjadi pemandu.

Tiga orang siswa telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, adalah Tara Taskeen, Nadini, dan Raka sementara yang belum ditemukan bernama Amira yang semuanya berusian antara 14 hingga 15 tahun.

Proses pencarian pun terus dilakukan oleh petugas gabungan TNI, Polri, BPBD, DAMKAR dan Satpol PP Kabupaten Bogor.

Tinggalkan Balasan