Pemudik Numpuk di Terminal Bekasi Imbas One Way, Ada yang Sampai Nginap

You are currently viewing Pemudik Numpuk di Terminal Bekasi Imbas One Way, Ada yang Sampai Nginap

MEDIAPASTI.COM – Ratusan pemudik terlihat menumpuk menunggu bus di Terminal Bekasi, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Pemudik menumpuk bahkan ada yang menginap karena bus datang terlambat imbas macet one way di tol.

Pantauan pada Jumat (30/4/2022) pukul 10.38 WIB terlihat para pemudik menumpuk dan duduk di trotoar tempat parkir bus menuju arah Jawa Barat. Para petugas bus pun terlihat mengatur jalannya bus dan para penumpang yang akan masuk.

Menurut salah satu pekerja PO Bus Budiman, Nandang, penumpukan sudah terjadi sejak malam kemarin. Ada beberapa pemudik yang menginap di terminal.

“Dari malam, semalam, iya sudah (ada yang menginap),” tutur Nandang ketika ditemui di Terminal Bekasi.

Nandang mengatakan keterlambatan bus disebabkan kemacetan one way di dalam tol. Bus yang menuju ke arah Bekasi tersendat di Cileunyi hingga Karawang.

“Macet total di tol, jadi kalau dari selatan itu dari Tasik, Banjar, Ciamis, Pangandaran tersendatnya di Karawang, Dawuan, sama di Cileunyi, arus mudik tumpah semua, one way bisa, numpuk semua,” ucapnya.

Menurut salah satu kru PO Bus Primajasa, Johan, mobil bus yang akan mengarah ke Bekasi enggan menggunakan jalur Pantura karena lebih macet. Mayoritas penumpukan para pemudik yang mengarah menuju ke arah Jawa Barat.

“Diberlakukan one way ke timur, dari barat ke timur, jadi nunggu tol baru dibuka ya pukul 10.00 WIB. Jadi mobil baru bisa lewat tol, kalau lewat Pantura lebih parah,” ucap Johan.

“Ini ke arah Kuningan, Sindanglaut, Cikijing, Garut, Tasik, iya Jawa Barat,” sambungnya.

Salah seorang pemudik, Ranti, menuturkan dirinya dan keluarga akan berangkat menuju Tasikmalaya. Ia menunggu bus dari pukul 09.30 WIB.

“Iya, agak lama, katanya gara-gara telat busnya macet atau gimana saya kurang paham,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan