VIRAL, Jalan Desa Purwokerto Kayen Pati Longsor Bahaya Dilewati

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – Viral di media sosial sebuah video yang menampilkan jalan yang longsor di wilayah Desa Purwokerto, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Dalam video yang banyak beredar di jejaring WhatsApp dan Facebook tersebut, tampak jalan tersebut sudah tergerus separuh, menyisakan satu lajur saja.

Di samping jalan, tampak jurang dengan lubang yang menganga lebar akibat longsor. Ada pula aliran sungai dan air terjun yang begitu deras yang terus menggerus tanah dan memperparah kondisi jalan.

Video tersebut berpenanda waktu 7 Januari 2023 pukul 16.51 WIB.

Camat Kayen Tri Wijanarko mengatakan, jalan yang longsor tersebut merupakan penghubung antara Desa Purwokerto Kecamatan Kayen dengan Desa Maitan Kecamatan Tambakromo.

“Memang daerah tersebut rawan terjadi longsor karena median jalan yang berbukit dan jurang,” kata Tri saat dihubungi TribunMuria.com via WhatsApp, Minggu (8/1/2023).

Karena curah hujan yang tinggi dan kondisi kontur tanah berupa jurang dengan kedalaman kurang lebih 60 meter, lanjut dia, terakhir terjadi longsor pada pertengahan Desember 2022 lalu.

“Pernah terjadi longsor juga di tempat yang sama pada 2018. Dan dibuatkan jalan pengganti di samping jalan yang longsor dengan mengeruk bukit di sebelahnya,” tutur dia.

Tri Wijanarko menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) sudah berupaya untuk melakukan penanganan dengan anggaran tahun ini.

“Sementara ini, ada jalur alternatif, yang bisa dilewati. Akan tetapi naik-turun bukit dan sempit karena melewati perkampungan penduduk,” ucap Tri Wijanarko.

Dilihat dari kondisinya saat ini, sebetulnya jalan tersebut terlalu berbahaya untuk dilewati. Terlebih sudah ada retakan besar di aspal jalan.

Water barrier dipasang sebagai pembatas sisa aspal jalan dengan bagian yang sudah tidak mungkin dilewati kendaraan. Namun, dalam video yang beredar, tampak bahwa ada mobil pick-up yang tetap nekat melintas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita