Anies Baswedan Mengunjungi Demokrat Hari Ini, Andi Arief Harap AHY Jadi Cawapres

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief mengatakan bahwa kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kantor DPP Partai Demokrat akan menjawab harapan publik terkait duet Anies dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024.
Menurutnya, kedatangan Anies ke Kantor DPP Partai Demokrat sangat dinantikan oleh para kader partainya.

“Rencana kedatangan Anies ke DPP Partai Demokrat Jumat, 7 Oktober 2022 sangat dinanti para kader se-Indonesia. Selain juga menjawab harapan publik yang menginginkan Anies maju sebagai kandidat Presiden 2024 berpasangan dengan AHY,” kata Andi dalam keterangannya, Kamis (6/10).

Dia menerangkan, pertanyaan dan keraguan terkait peluang AHY menjadi cawapres Anies banyak disampaikan oleh kader Demokrat usai Anies dideklarasikan menjadi capres oleh NasDem pada Senin (3/10) lalu.

Menurut Andi, pertanyaan dan keraguan itu wajar, mengingat cara pendeklarasian Anies berlangsung tidak normal.

Namun, lanjutnya, Demokrat yakin pertemuan Anies dan AHY di Kantor DPP Demokrat adalah pertanda baik dan akan semakin meneguhkan bahwa Anies adalah bagian dari tokoh perubahan dan perbaikan bersama Demokrat.

Menurut Andi, Demokrat akan bekerja keras selama Anies konsisten pada janji yang sudah disampaikan.

“Selama Anies konsisten dengan janjinya kepada Partai Demokrat dan secara umum kepada koalisi, maka Partai Demokrat akan memberikan effort 1.000 kali lipat lebih besar dari yang dapat diberikan Anies,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan bahwa Anies akan melalui ujian pertama untuk tidak mencederai janji dan komitmen pada Partai Demokrat dan koalisi yang akan terbentuk untuk Pilpres 2024.

“Anies sedang melalui tahap pertama ujian untuk tidak mencederai janji dan komitmennya terhadap Partai Demokrat dan koalisi. Partai Demokrat dan rakyat Indonesia sedang menantikan hal itu,” ujarnya.

Baca Juga :   Viral ! Warganet Bandingkan Kinerja Anies Baswedan Dengan PLT Heru Budi

Untuk diketahui, Anies berencana mengunjungi kantor DPP Partai Demokrat pada Jumat (7/10). Rencananya, Anies berkunjung ke sana pada pagi hari.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan kabar tersebut.

“Iya benar,” kata Herzaky saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (6/10).

Sebelumnya, NasDem resmi mendeklarasikan Anies sebagai capres di Pemilu 2024. Deklarasi diumumkan secara langsung oleh Surya di Kantor DPP NasDem, Senin (3/10).

“Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan Insya Allah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat,” kata Surya.

Sejauh ini, NasDem tengah menjajaki koalisi dengan Demokrat dan PKS yang menyambut baik ketika NasDem mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia

Akibat Hujan Deras Sekali Jokowi Batal Ngantor Di IKN Bulan Ini

Mediapasti.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur terkait rencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan ini. Jikalau memang infrastruktur