Resmi! 3 Parpol Deklarasikan Anies Baswedan Bakal Jadi Capres 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – PKS (Partai Keadilah Sejahtera), akhirnya resmi mendeklarasikan mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden atau capres 2024. Deklarasi ini diputuskan dalam Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII PKS yang telah selesai digelar kemarin pagi di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diusung partai Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera. Ketiga partai memberikan koalisi perubahan dalam menyongsong gelaran pesta demokrasi nanti. PKS merupakan partau ketiga yang resmi mendeklarasikan dukungannya kepada anies baswedan, disusul oleh partai Nadem yang telah menyatakan dukungan sejak oktober 2022 bersama dengan partai demokrat.

Perwakilan ketiga partai sempat bersua di kediaman Anies Baswedan di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat,
27 Januari 2023 lalu.

Sohibul selaku ketua tim anies, menerangkan bahwa PKS konsisten jadi bagian dari koalisi partai pengusung Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden 2024.

Adapun Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky mengatakan Ketua Umum Partai NasDem, Demokrat,
dan PKS bakal bersua untuk meresmikan dukungan terhadap Anies. Mereka akan menandatangani keputusan
bersama.

Dia mengatakan ketiga partai sudah memenuhi ambang batas presiden sebesar 20 persen. Sehingga, mereka
sudah bisa mengusung calon presiden. Ketiga partai ingin memberikan poros alternatif di tengah masyarakat dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY lebih dari pantas untuk jadi pendamping Anies Baswedan pada 2024. Kendati demikian, dia mengingatkan bahwa keputusan akhir soal calon wakil presiden berada di tangan Anies sendiri.

Paloh menyebut sosok cawapres Anies sedang dalam progres. Bahkan selain AHY, dia menyebut dirinya sendiri cocok sebagai pendamping Anies.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Bus pariwisata kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) petang. Bus tersebut membawa rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok, Jawa Barat, yang sedang menggelar perpisahan.

#kecelakaanbus #kecelakaan #smklinggakencana #ciater #subang

Kejadian Mengerikan Terjadi di Ciamis, dimana seorang suami tega memutilasi istrinya sendiri. diduga pelaku stres karena usahanya bangkrut & anak telilit hutang 150 juta karena Judi Slot
#mutilasi #pembunuhan #ciamis #beritaciamis #ciamisterkini #mediapasti

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Load More

Tag Berita

Pemuda Kegep Ngamar Dengan Istri Orang Ditelanjangi Di Hotel

Mediapasti.com – Viral beredar sebuah video pemuda di Jombang, Jawa Timur yang jadi target aksi bulan-bulanan hingga ditelanjangi sekelompok pria menjadi bahan perbincangan warga. Usut-punya