Juventus Berhasil Tembus 16 Besar Liga Europa!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Juventus mampu melewati adangan Nantes di play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023. Tim berjulukan Bianconeri menang 3-0 atas tuan rumah Nantes pada leg kedua, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Angel Di Maria menjadi pahlawan sekaligus bintang kemenangan Juventus  pada pertandingan yang dimainkan di Stadion de la Beaujoire, dengan mencetak hattrick. Wakil Italia itu lolos dengan kemenangan agregat 4-1 atas Nantes.

Juventus jelas harus tampil lebih baik dari performa mereka di leg pertama. Nantes bisa menahan Juve 1-1 di Allianz Stadium, wajar jika mereka lebih percaya diri. Juve berhasil memaksimalkan kelemahan Nantes. Angel Di Maria membungkus hattrick (5′, 20′, 78′) untuk membungkam perlawanan tuan rumah.

Kemenangan agregat 4-1 ini memastikan langkah Juventus ke babak 16 besar Liga Europa 2022-2023. Akan dilakukan drawing kembali untuk menentukan bagan babak 16 besar nanti.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri cukup puas atas hasil yang didapat Juventus dan ia tak ketinggalan memuji performa Angel Di Maria. Pemain timnas Argentina itu sanggup mencatat hattrick di laga kali ini.

Seusai laga, Allegri mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya di pertandingan tersebut. Namun, meski timnya mampu menang dengan skor telak, ia mengatakan laga tersebut tidak mudah bagi Juventus.

“Saya senang dengan penampilan kami, ini bukanlah pertandingan yang mudah setelah hasil leg pertama, karena para penonton di sini sangat bersemangat,” kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

Dengan hasil ini memastikan kemenangan Juventus dengan agregat 4-1. Bianconeri jadi salah satu tim awal yang melangkah ke babak 16 besar Liga Europa 2022-2023.

Juventus tersingkir dari Liga Champions dan kini berada di babak 16 besar Liga Europa, namun Allegri memperingatkan para fans dan media untuk tidak terlalu cepat puas.

Baca Juga :   Real Madrid ditahan imbang Shaktar Donetsk

“Hanya karena kami tersingkir dari Liga Champions, bukan berarti akan mudah untuk memenangkan Liga Europa. Memang tidak, tetapi kami memiliki tugas untuk mencoba dan melaju sejauh mungkin, seperti yang kami lakukan di Serie A,” jelasnya.

Setelah sebelumnya ia dikritik oleh para penggemar dan media karena dianggap tidak memberikan kontribusi yang cukup untuk gajinya, kini Juventus khawatir mereka terlalu bergantung pada Di Maria dan hattrick malam ini menegaskan hal tersebut.

“Dia adalah seorang juara dan berbeda dengan yang lain. Segalanya datang dengan mudah baginya, dia meningkatkan level skuat secara keseluruhan dan pemain lain merasa lebih rileks dengan kehadirannya. Dia melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Di Maria masuk dalam kategori juara sejati,” puji Allegri.

Allegri sering ditanya apakah Liga Europa atau Serie A yang lebih penting, mengingat memenangkan Liga Europa mungkin merupakan peluang terbaik mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

“Kami tidak akan meremehkan salah satu dari kompetisi tersebut,” tegas sang pelatih.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita