Juventus Takluk Dari Benfica 1-2, Dalam Lanjutan Fase Grup Liga Champions

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Jakarta Juventus kembali menelan kekalahan di Liga Champions 2022/2023. Menjamu Benfica, Bianconeri takluk 1-2 setelah unggul lebih dulu.
Juventus menjamu Benfica di Allianz Stadium, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, pada Matchday 2 Liga Champions. Tuan rumah sudah memimpin pada menit keempat lewat sundulan Arkadiusz Milik.

Keunggulan itu sirna jelang turun minum. Benfica mendapatkan penalti setelah Fabio Miretti melanggar Goncalo Ramos dan Joao Mario menuntaskannya menjadi gol.

Benfica memulai babak kedua dengan mengambil inisiatif dan mendapatkan gol keduanya dari David Neres pada menit ke-55. Keunggulan itu berhasil dipertahankan wakil Portugal tersebut untuk membawa pulang tiga poin.

Dengan hasil ini, Benfica masih sempurna dengan enam poin dari dua laga. Mereka menempati posisi dua Grup H di bawah Paris Saint-Germain yang juga mengumpulkan enam poin.

Sementara Juventus belum mendapatkan poin satupun dan menempati urutan tiga, hanya lebih baik dari Maccabi Haifa yang kebobolan satu gol lebih banyak. Juventus sebelumnya takluk 1-2 dari PSG di Matchday 1.

Baru empat menit laga berjalan, Juventus sudah unggul. Dari tendangan bebas di sisi kanan, umpan Leandro Paredes ditanduk oleh Arkadiusz Milik ke dalam gawang!

Peluang buat Juventus pada menit ke-10. Umpan silang Juan Cuadrado diterima Filip Kostic di depan gawang, hanya saja sepakannya membentur Alexander Bah di saat terakhir dan bergulir ke kanan gawang.

Fabio Miretti merangsek ke depan pada menit ke-18 dan mengirim umpan silang usai bertukar umpan dengan Dusan Vlahovic. Milik gagal menyambar bola, peluang Juve pun melayang.

Benfica gantian mengancam pada menit ke-27. Umpan silang David Neres dari kanan disundul Goncalo Ramos dari tengah kotak penalti. Bola mengarah tepat ke Mattia Perin dan diamankan kiper Juventus itu.

Baca Juga :   Juventus dipermalukan Maccabi Haifa, 0-2

Tiang! Benfica nyaris menyamakan skor pada menit ke-39. Tembakan Rafa Silva menghantam tiang kanan gawang!

Penalti! Benfica mendapatkan penalti pada menit ke-42, setelah wasit memastikan insiden lewat monitor VAR. Ramos terjatuh setelah diinjak oleh Miretti, yang tak memperhatikan pemain Benfica itu datang dari belakangnya.

Joao Mario maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Perin dengan tembakan ke pojok kiri atas gawang. Babak pertama tuntas 1-1.

Juventus langsung mengancam pada menit ke-50. Sepakan Milik melayang mengarah ke gawang, Odisseas Vlachodimos menepisnya dengan satu tangan ke luar lapangan.

GOL! Benfica berbalik unggul pada menit ke-55. Upaya Ramos menembak terhalang dan bola kemudian disambar Rafa Silva. Perin menghalaunya, tapi bola mengarah ke Neres yang menuntaskannya ke gawang dengan sepakan voli

Ancaman lain dari Benfica lima menit berselang. Bah mendapatkan bola di dalam kotak penalti setelah Juventus gagal mengamankan situasi dari sepak pojok. Tendangan voli Bah diblok oleh Leonardo Bonucci di saat terakhir.

Benfica terus menekan. Perin melakukan penyelamatan untuk mengamankan gawangnya dari sepakan Neres pada menit ke-68.

Tiang! Juventus mendapatkan momentum dan nyaris menyamakan skor. Sepakan mendatar Moise Kean menghantam tiang gawang dan kembali ke area permainan. Angel Di Maria coba menyambar bola pantulan, tapi terlalu lemah dan diamankan kiper.

Juventus sempat mencetak gol pada menit ke-83, saat Vlahovic menyambar umpan silang De Sciglio ke dalam gawang. Namun hakim garis mengangkat bendera, offside dan gol pun dibatalkan!

Peluang emas pada menit ke-87 dibuang oleh Juventus. Umpan lambung Angel Di Maria mendarat di kaki Gleison Bremer yang terbebas di depan gawang. Kontrol bolanya apik, tapi sepakannya saat tinggal menghadapi kiper malah melambung!

Baca Juga :   Taklukan Benfica 2-0 , Inter Milan Mantapkan Satu Kaki di Babak Semi-Final

Sampai waktu habis, Juventus tak mampu menyelamatkan poin. Benfica menang 2-1.

Susunan pemain:

Juventus: Mattia Perin; Bremer, Leonardo Bonucci, Danilo; Juan Cuadrado (Mattia de Sciglio 58′), Fabio Miretti (Angel Di Maria 57′), Leandro Paredes, Weston McKennie, Filip Kostic (Moise Kean 70′); Arkadiusz Milik (Fagioli 70′), Dusan Vlahovic

Benfica: Odisseas Vlachodimos; Alexander Bah, Nicolas Otamendi, Antonio Silva, Alejandro Grimaldo; Enzo Fernandez (Fredrik Aursnes 81′), Florentino Luis; David Neres (Chiquinho 82′), Rafa Silva (Diogo Goncalves 86′), Joao Mario (Julian Draxler 86′); Goncalo Ramos (Petar Musa 81′)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Sakit Hati, Putri Kandung Tega Bunuh Ayah

Mediapasti.com – Seorang pedagang perabot berinisial S ditemukan tewas di dalam tokonya di Pasar Banjir Kanal Timur (BKT), Jalan Masjid Baitul Latif, Duren Sawit, Jakarta

Gunakan Senjata Fosfor, Israel Gempur Lebanon Selatan

Mediapasti.com – Kesulitan menghadang serangan-serangan roket Hizbullah, tentara Israel dilaporkan menembaki wilayah Lebanon selatan menggunakan bom fosfor putih yang dilarang, Minggu malam (23/6/2024) waktu setempat.

Bos Rental Ungkap Trik Licik Bandit Mobil Rental Pati

Mediapasti.com – Pengusaha rental mobil di Sleman, Yogyakarta, berinisial FSP (32) mengungkap siasat licik bandit-bandit kendaraan bodong di Pati, Jawa Tengah. FSP mengaku sudah memasukkan konsumen asal