Juventus Takluk Dari Benfica 1-2, Dalam Lanjutan Fase Grup Liga Champions

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Jakarta Juventus kembali menelan kekalahan di Liga Champions 2022/2023. Menjamu Benfica, Bianconeri takluk 1-2 setelah unggul lebih dulu.
Juventus menjamu Benfica di Allianz Stadium, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, pada Matchday 2 Liga Champions. Tuan rumah sudah memimpin pada menit keempat lewat sundulan Arkadiusz Milik.

Keunggulan itu sirna jelang turun minum. Benfica mendapatkan penalti setelah Fabio Miretti melanggar Goncalo Ramos dan Joao Mario menuntaskannya menjadi gol.

Benfica memulai babak kedua dengan mengambil inisiatif dan mendapatkan gol keduanya dari David Neres pada menit ke-55. Keunggulan itu berhasil dipertahankan wakil Portugal tersebut untuk membawa pulang tiga poin.

Dengan hasil ini, Benfica masih sempurna dengan enam poin dari dua laga. Mereka menempati posisi dua Grup H di bawah Paris Saint-Germain yang juga mengumpulkan enam poin.

Sementara Juventus belum mendapatkan poin satupun dan menempati urutan tiga, hanya lebih baik dari Maccabi Haifa yang kebobolan satu gol lebih banyak. Juventus sebelumnya takluk 1-2 dari PSG di Matchday 1.

Baru empat menit laga berjalan, Juventus sudah unggul. Dari tendangan bebas di sisi kanan, umpan Leandro Paredes ditanduk oleh Arkadiusz Milik ke dalam gawang!

Peluang buat Juventus pada menit ke-10. Umpan silang Juan Cuadrado diterima Filip Kostic di depan gawang, hanya saja sepakannya membentur Alexander Bah di saat terakhir dan bergulir ke kanan gawang.

Fabio Miretti merangsek ke depan pada menit ke-18 dan mengirim umpan silang usai bertukar umpan dengan Dusan Vlahovic. Milik gagal menyambar bola, peluang Juve pun melayang.

Benfica gantian mengancam pada menit ke-27. Umpan silang David Neres dari kanan disundul Goncalo Ramos dari tengah kotak penalti. Bola mengarah tepat ke Mattia Perin dan diamankan kiper Juventus itu.

Baca Juga :   Romelu Lukaku Frustasi Hingga Rusak Bangku Cadangan Pemain dan Nangis di Bahu Thierry Henry

Tiang! Benfica nyaris menyamakan skor pada menit ke-39. Tembakan Rafa Silva menghantam tiang kanan gawang!

Penalti! Benfica mendapatkan penalti pada menit ke-42, setelah wasit memastikan insiden lewat monitor VAR. Ramos terjatuh setelah diinjak oleh Miretti, yang tak memperhatikan pemain Benfica itu datang dari belakangnya.

Joao Mario maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Perin dengan tembakan ke pojok kiri atas gawang. Babak pertama tuntas 1-1.

Juventus langsung mengancam pada menit ke-50. Sepakan Milik melayang mengarah ke gawang, Odisseas Vlachodimos menepisnya dengan satu tangan ke luar lapangan.

GOL! Benfica berbalik unggul pada menit ke-55. Upaya Ramos menembak terhalang dan bola kemudian disambar Rafa Silva. Perin menghalaunya, tapi bola mengarah ke Neres yang menuntaskannya ke gawang dengan sepakan voli

Ancaman lain dari Benfica lima menit berselang. Bah mendapatkan bola di dalam kotak penalti setelah Juventus gagal mengamankan situasi dari sepak pojok. Tendangan voli Bah diblok oleh Leonardo Bonucci di saat terakhir.

Benfica terus menekan. Perin melakukan penyelamatan untuk mengamankan gawangnya dari sepakan Neres pada menit ke-68.

Tiang! Juventus mendapatkan momentum dan nyaris menyamakan skor. Sepakan mendatar Moise Kean menghantam tiang gawang dan kembali ke area permainan. Angel Di Maria coba menyambar bola pantulan, tapi terlalu lemah dan diamankan kiper.

Juventus sempat mencetak gol pada menit ke-83, saat Vlahovic menyambar umpan silang De Sciglio ke dalam gawang. Namun hakim garis mengangkat bendera, offside dan gol pun dibatalkan!

Peluang emas pada menit ke-87 dibuang oleh Juventus. Umpan lambung Angel Di Maria mendarat di kaki Gleison Bremer yang terbebas di depan gawang. Kontrol bolanya apik, tapi sepakannya saat tinggal menghadapi kiper malah melambung!

Baca Juga :   Claudio Bravo Tinggalkan Man City

Sampai waktu habis, Juventus tak mampu menyelamatkan poin. Benfica menang 2-1.

Susunan pemain:

Juventus: Mattia Perin; Bremer, Leonardo Bonucci, Danilo; Juan Cuadrado (Mattia de Sciglio 58′), Fabio Miretti (Angel Di Maria 57′), Leandro Paredes, Weston McKennie, Filip Kostic (Moise Kean 70′); Arkadiusz Milik (Fagioli 70′), Dusan Vlahovic

Benfica: Odisseas Vlachodimos; Alexander Bah, Nicolas Otamendi, Antonio Silva, Alejandro Grimaldo; Enzo Fernandez (Fredrik Aursnes 81′), Florentino Luis; David Neres (Chiquinho 82′), Rafa Silva (Diogo Goncalves 86′), Joao Mario (Julian Draxler 86′); Goncalo Ramos (Petar Musa 81′)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita

Real Madrid Juara Liga Spanyol Setelah Kalahkan Cadiz 3-0

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengukir sejarah seusai Los Blancos mengunci gelar juara Liga Spanyol 2023-2024. Real Madrid memastikan diri keluar sebagai juara LALIGA 2023-2024