Hasil Uber Cup 2024 Final : China Juara Setelah Kalahkan Indonesia 3-0

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Hasil Final Uber 2024, China sebagai tuan rumah keluar sebagai juara pada edisi kali ini setelah mencukur Indonesia dengan skor 3-0, Minggu (5/52024).

Ester Nurumi yang bermain di partai ketiga sempat menyalakan asa Srikandi setelah mencuri kemenangan di gim pertama dengan skor 21-10.

Sayangnya, He Bing Jiao berhasil comeback dan memenangkan gim kedua dan ketiga dengan skor 21-15, 21-17 dalam waktu total 68 menit.

Praktis, kesempatan Srikandi Indonesia memulangkan trofi Uber Cup harus kandas kali ini setelah kalah telak dari China.

China otomatis menambah koleksi gelarnya di ajang bertajuk Uber Cup ini menjadi 16 gelar juara.

Jalannya Pertandingan

Aksi mengesankan ditunjukkan oleh Ester di gim pertama. Permainannya cukup tenang untuk mencuri poin lebih dulu dari He Bing Jiao.

Performanya dalam mengolah bola lewat pukulan silang dan drop shot berbuah manis. Dia mampu membuat He Bing Jiao mati kutu ketika berupaya untuk menyerang. Secara mengejutkan, Ester justru sukses memimpin jauh di gim pertama.

Skor pada interval gim pertama dibukukan oleh Ester yaitu 4-11. Catatan mengesankan itu jadi bukti dominasi Ester atas He Bing Jiao. Selepas jeda interval, He Bing Jiao mencoba mengejar ketertinggalan.

Smes silang dan drop shot mematikan darinya mampu menambah torehan poin. Namun, Ester masih bisa unggul dengan catatan skor 14-7 atas He Bing Jiao.

Anak asuh Coach Herli ini mencoba untuk terus menjaga momentum. Upaya itu berbuah manis tatkala Ester sukses memberondong lima poin beruntun. Keunggulan 19-10 tercipta di gim akhir gim pertama untuk Ester.

Challenge epik dilakukan oleh Ester dan berbuah poin sehingga unggul 20-10. Mampu menuntaskan gim pertama dengan baik, Ester menang 21-10 atas He Bing Jiao.

Baca Juga :   Akibat Kabut Jalanan China Berujung Tabrakan Maut Beruntun

Berlanjut ke gim kedua, He Bing Jiao langsung ‘in’ sejak awal. Ia mampu meninggalkan Ester dengan catatan skor 6-2 di gim kedua.

Namun Ester terus mengejar ketertinggalan dan bisa mencetak skor 8-7. Aksi saling kejar ditunjukkan oleh kedua pemain dalam melakukan jual beli serangan. Sayang, Ester masih tertinggal 11-9 saat jeda interval gim kedua.

Selepas jeda, Ester cukup sering melakukan kesalahan sendiri. Khususnya ketika pengembalian cock yang sering kali keluar garis.

Rally panjang terjadi, namun defense He Bing Jiao amat kokoh bagi Ester. Alhasil Ester tertinggal dengan catatan skor 16-9 dari He Bing Jiao. Di poin kritis, Ester mencoba mengejar ketertinggalan dengan skor 19-14.

Akan tetapi He Bing Jiao masih bisa mengatasi serangan Ester dan unggul 20-14. Gim kedua selesai dengan kemenangan He Bing Jiao 21-15. Berlangsungnya gim ketiga terjadi cukup ketat.

Kedua pemain menyuguhkan aksi jual beli serangan dengan baik. Poin demi poin dicatatkan keduanya hingga skor 8-8 sebelum jeda interval. Aksi jual beli serangan tersebut berakhir dengan keunggulan 11-10 untuk He Bing Jiao.

Selepas interval, keduanya masih saling sikut berebut poin. Sayang, Ester kehilangan 3 poin beruntun gegara eror. Pukulannya yang menyangkut net dan keluar lapangan membuat dia tertinggal 17-14. Skor akhir di gim ketiga, He Bing Jiao berhasil menang 21-17.

Hasil Final Uber Cup 2024 China vs Indonesia

WS1 – Chen Yu Fei vs Gregoria Marista Tunjung, 21-7, 21-16

WD1 – Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Siti Fadia/Ribka Sugiarto, 21-11, 21-8

WS2 – He Bing Jiao vs Ester Nurumi Tri Wardoyo, 10-21, 21-15, 21-17

WD2 – Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian vs Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose (-)

WS3 – Han Yue vs Komang Ayu Cahya Dewi (-)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Bus pariwisata kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) petang. Bus tersebut membawa rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok, Jawa Barat, yang sedang menggelar perpisahan.

#kecelakaanbus #kecelakaan #smklinggakencana #ciater #subang

Kejadian Mengerikan Terjadi di Ciamis, dimana seorang suami tega memutilasi istrinya sendiri. diduga pelaku stres karena usahanya bangkrut & anak telilit hutang 150 juta karena Judi Slot
#mutilasi #pembunuhan #ciamis #beritaciamis #ciamisterkini #mediapasti

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Load More

Tag Berita

Pemuda Kegep Ngamar Dengan Istri Orang Ditelanjangi Di Hotel

Mediapasti.com – Viral beredar sebuah video pemuda di Jombang, Jawa Timur yang jadi target aksi bulan-bulanan hingga ditelanjangi sekelompok pria menjadi bahan perbincangan warga. Usut-punya