JABAR JUARA AWARD 2020 KECAMATAN TAMBUN KAB BEKASI JAGOANNYA

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com ,Tambun Selatan – Pandemik Covid-19 adalah ujian sebenarnya bagi humas pemerintah di seluruh Indonesia. Misinya adalah mengedukasi sehingga wawasan masyarakat tentang Covid-19 meningkat, dari mulai asal muasal virus, cara penularan, pencegahan, langkah-langkah kedaruratan kesehatan masyarakat, serta hak dan kewajibannya.

Di era digital seperti saat ini ada pergeseran cara publik mendapatkan informasi. Orang cenderung mendapatkan informasi melalui media sosial ketimbang membaca atau menyimak langsung dari media mainstream sebagai sumber utama.

Audiens yang beragam dari latar belakang usia, pendidikan, tingkat literasi, serta nilai-nilai juga menjadi menjadi tantangan tersendiri bagi humas pemerintah bagaimana menyampaikan informasi dengan tepat sasaran melalui media yang pas pula. Paling terpenting adalah pesannya tersampaikan ke masyarakat dengan efektif.

Tantangan lain bagi humas pemerintah saat ini adalah bagaimana menjadikan institusi humas sebagai penyampai informasi terpercaya di tengah hoaks yang bertebaran.

Hal ini menuntut humas pemerintah kreatif dan jeli dalam memanfaatkan saluran publikasi yang semakin beragam dan disukai audiens.

Menyikapi hal tersebut, Pemda Provinsi Jawa Barat, ditengah upaya percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19, melakukan langkah-langkah dan diaplikasikan dalam sebuah acara perhelatan Jabar Juara Award 2020 yang dilaksanakan di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Senin (21/9/2020).

Dari berbagai kategori yang dilombakan, sebagai yang terbaik kategori ‘Pengeloaan Media Sosial Tingkat Kecamatan’ Se-Jabar, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi adalah jawaranya.

“Alhamdulillah kecamatan Tambun Selatan yang mewakili Kabupaten Bekasi, berhasil meraih juara I,” ucap Hendrawan, Admin pengelola media sosial Tambun Selatan, Senin (21/9/2020) malam.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati Bekasi, Bapak Camat dan Humas Pemkab atas bimbingan dan kerjasama serta memberikan kepercayaan kepada kami sehingga meraih juara,” tambahnya.

Baca Juga :   Kronologi Singapore Airlines Alami Turbulensi Berhasil Menewaskan 1 Penumpang!

“Tak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya kecamatan Tambun Selatan atas saran, kritik dan masukannya. Semoga kedepan kami bisa lebih baik lagi,” pungkas Hendra.( ASP)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia

Akibat Hujan Deras Sekali Jokowi Batal Ngantor Di IKN Bulan Ini

Mediapasti.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur terkait rencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan ini. Jikalau memang infrastruktur