DEDI MULYADI KUNKER KE DESA KARANGMUKTI MENINJAU EMBUNG AIR BATU BEUREUM

You are currently viewing DEDI MULYADI KUNKER KE DESA KARANGMUKTI MENINJAU EMBUNG AIR BATU BEUREUM

MEDIAPASTI.COM,BEKASI. SELASA, 29 SEPTEMBER 2020 Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi, S.H. meresmikan pembagian berbagai alat dan mesin pertanian seperti traktor, mesin pompa air dan sebagainya kepada sejumlah kelompok tani di wilayah Kabupaten Bekasi yang berketempatan di Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia.
Yang di hadiri tiga kepala desa yaitu kepala Desa Karang Mukti (Sumardi) kepala Desa Karang Satu ( Sarim) dan kepala Desa Suka Makmur (Wawan Kurniawan). Juga di hadiri pula Camat Karang Bahagia Karnadi, dari Dinas Pertanian, DPRD Kabupaten Bekasi H.Sarim, Muspika dan Jajarannya,TNI dan POLRI.

Yang mana harapan DPRD Kabupaten Bekasi H.Sarim mengatakan “Mudah-mudahan EMBUNG AIR BATU BEUREUM bisa menjadi aikon di Kabupaten Bekasi”.

Dedi Mulyadi, S.H. mengatakan dengan adanya alat pertanian modern seperti yang dibagikan bisa memudahkan para petani dalam meningkatkan produksi dan hasil panen.

“Kalau dulu 1 hektare lahan digarap bisa seharian bahkan berhari-hari, dengan alat-alat ini bisa terpangkas dan hanya membutuhkan waktu hitungan jam,” katanya.

Diharapkan kelompok tani penerima bantuan bisa merawat dan memanfaatkan alat pertanian tersebut dengan baik. Sebab di tengah masa pandemi seperti saat ini pertanian adalah salah satu sektor yang tak pernah berhenti, katanya.

“Petani di desa ini tetap bekerja walau Corona, tidak ada kata lockdown. Sehingga ekonomi pedesaan tetap bisa bertahan dan bahan pangan kita tetap terjaga,” katanya.

Mantan Bupati Purwakarta ini berharap berbagai jenis alat pertanian yang di bagikan dan di resmikan tersebut bisa dimanfaatkan oleh petani untuk meningkatkan produktivitas, sehingga pendapatan mereka saat panen bisa melimpah karena berkurangnya biaya operasional.

Dedi juga meminta Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi agar lebih Memperhatikan para petani Mulai dari pupuk mesin traktor pompa air dan Sebagainya agar perekonomian para petani Stabil.

Baca Juga :   Samsat Keliling Melayani 5 titik lokasi Pembayaran Pajak Kendaraaan

“Dinas membuat regulasi agar alat-alat pertanian ini dimanfaatkan secara baik sehingga bisa meningkatkan produktivitas. Kemudian ke depan bantuan yang diberikan tepat sasaran dan transparan,” kata dia.
(DRA/TAPSIRUDIN)

Tinggalkan Balasan