PMI KABUPATEN BEKASI MENGADAKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI JALAN RAYA PILAR SUKATANI

You are currently viewing PMI KABUPATEN BEKASI MENGADAKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI JALAN RAYA PILAR SUKATANI

MediaPasti.Com ,Bekasi ,Petugas gabungan dari TNI dan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil gunners spraying di Jalan Raya pilar Sukatani Cikarang Utara.dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan operasi penyemprotan disinfektan berskala besar di wilayah Kabupaten Bekasi dengan memanfaatkan momen Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang berlaku di wilayah Kabupaten Bekasi.

Penyemprotan tersebut dilakukan di Sepanjang Jalan raya pilar sujatani Cikarang Utara non stop dengan melibatkan personel TNI serta relawan PMI yang bekerja secara 2 shift. Setidaknya PMI mengerahkan Beberapa mobil gunner kapasitas 5000 liter untuk melakukan penyiraman disinfektan secara masif. Setiap armada mobil gunner didampingi 1 mobil tangki yang berfungsi melakukan pengisian ulang disinfektan, sehingga penyemprotan bisa dilakukan secara efisien dan Bermanfaat Bagi Masyarakat Kabupaten Bekasi.

operasi penyemprotan ini memanfaatkan moment jalan yang mulai lengang karena pemberlakuan PSBM dan menyasar rumah-rumah, bangunan dan bagian bangunan yang kadang bersentuhan dengan manusia sehingga ditengarai menjadi tempat berlabuhnya virus Corona.

operasi penyemprotan secara besar-besaran ini di lakukan memanfaatkan diberlakukannya PSBM sehingga jalan menjadi lengang dan memudahkan petugas untuk melakukan penyemprotan. Adapun yang menjadi sasaran dari penyemprotan adalah bangunan-bangunan, termasuk rumah serta bagian dari bangunan seperti pagar dan sebagainya atau tempat tempat yang selalu bersentuhan dengan manusia dan ditengarai menjadi tempat berlabuhnya virus Corona.

operasi penyemprotan ini akan berlangsung secara terus menerus dalam rangka melakukan sterilisasi Kabupaten Bekasi, sebagaimana yang dilakukan di beberapa negara yang terkena pandemic Covid, penyemprotam desinfektan ini di lakukan secara rutin yang di lakukan oleh pmi kabupaten bekasi demi memutus mata rantai wabah penyakit virus corona, yang mana kita semua harus mematuhi protokol pemerintah yang di terapkan oleh pemerintah kabupaten bekasi, 3 M Memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak, biasakan hidup bersih dan slalu mencuci tangan demi menjaga kesehatan kita semua. (DRA/RAMDANI/TAPSIR)

Baca Juga :   Ini Alasan KPU Mengundur Penetapan Hasil Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan