Kabid Perumahan Rakyat Membantah Tidak ada Penyelewengan Anggaran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM , Pemerintah Kabupaten Bekasi (Pemkab), Jawa Barat, memastikan program perbaikan Rumah Tidah Layak Huni (Rutilahu) atau Bekasi Bedah Nata Rumah (Bebenah) tahun ini, sekitar 2.250 unit rumah yang tersebar di 23 kecamatan kabupaten bekasi yang mana Bupati Bekasi menyiapkan anggaran kurang lebih sebesar Rp.45.000.0000.000 untuk rutilahu tersebut. dalam target perbaikan yang menggunakan dana APBD Kabupaten Bekasi. Selain dari APBD Kab. Bekasi, ada Bantuan Sosial Rutilahu sebanyak 360 unit rumah dari APBD Provinsi dan 100 unit rumah dari Kementerian PUPR.

Hal ini di sampaikan oleh H.Budi Setiawan selaku Kabid Dinas Perumahan Rakyat,Kawasan permukiman dan pertanahan. Program Bekasih Bedah Menata Rumah ini dilakukan untuk mengurangi rumah tidak layak huni di kabupaten bekasi dan dapat menurunkan angka Kemiskinan di Kabupaten Bekasi.

Budi juga menambahkan untuk setiap Rutilahu dianggarkan Rp20 juta dengan rincian untuk pembelian bahan bangunan Rp17,5 juta dan sisanya Rp2,5 juta untuk jasa tukang.

Budi masih menambahkan untuk tahun ini tidak ada celah oknum bermain atau niatan menyalahgunakan  anggaran tersebut.dikarenakan anggaran rutilahu ini tidak dapat dicairkan secara tunai tetapi melalaui pemindah bukuan dari Rekenin LPM ke Rekening Toko Material, agar dana Rutilahu ini tidak menjadi bancakan para oknum.Pangkas budi

Dilanjutkan Budi, program perbaikan Rutilahu ini diperuntukkan bagi warga yang rumahnya sangat tidak layak. Warga dapat mengajukan melalui Pemerintah Desa (Pemdes) atau Kecamatan dan ditujukan kepada Bupati Bekasi.Tapi tentu, kami nanti verifikasi ke lapangan kelayakan datanya. Karena tidak sedikit yang setelah diverifikasi ternyata rumahnya justru masih bagus atau masih layak huni, sehingga nantinya akan langsung dicoret. Yang mana program rutilahu realisasi penyerapan anggaran tersebut sudah mencapai 79 persen dan diharapkan paling lama akhir desember anggaran sudah terealisasi 100 persen .tutupnya ( adnan)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita

Real Madrid Juara Liga Spanyol Setelah Kalahkan Cadiz 3-0

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengukir sejarah seusai Los Blancos mengunci gelar juara Liga Spanyol 2023-2024. Real Madrid memastikan diri keluar sebagai juara LALIGA 2023-2024