Mobil Keliling Akte Kelahiran Disdukcapil sangat dibutuhkan Masyarakat

You are currently viewing Mobil Keliling Akte Kelahiran Disdukcapil sangat dibutuhkan Masyarakat

MediaPasti.com , Bekasi Dinas kependudukan dan Catatan Sipil selain memberikan pelayanan dikantor pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi, juga mempunyai program keliling untuk menyentuh masyarakat se Kabupaten Bekasi.

Program keliling ini terbagi dalam dua tim, yakni tim darling yang memakai sepeda motor dan tim mobil. Tim Mobil keliling yang diketuai H Supriyatna menerangkan tim darling atau tim motor keliling kesetiap kecamatan, dan tim mobil keliling kesetiap desa di Kabupaten Bekasi.
Tujuan utama atau target yang harus dicapai dalam program ini adalah masyarakat berusia 0 sampai dengan 18 tahun yang belum pernah mengajukan pembuatan akte kelahiran ke Disdukcapil Pemda Kabupaten Bekasi.

Dari pantauan awak media pasti dilapangan, anemo masyarakat untuk mengurus akte kelahiran sangat tinggi, atau masih banyak masyarakat yang belum mempunyai akte kelahiran, dari dua hari pelaksanaan mobil keliling didesa Srimukti Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi, dan sudah tutup masa pelayanan mobil keliling pun malasih banyak masyarakat yang datang ke desa untuk mengurus akte kelahiran.

H Gejost selaku kaur Pemerintahan Desa Srimukti ketika dimintai keterangan mengenai kegiatan mobil keliling akte gratis ini, sangat mengapresiasi program ini, karena sangat membantu masyarakat desa Srimukti khususnya. Karena Akte kelahiran sangat diperlukan untuk mungurus anak sekolah, paspor dan untuk pengurusan hal lainnya. Dari dua hari pelaksanaan kegiatan ini, masih banyak masyarakat yang mau mengurus akte kelahiran gratis melalui program mobil keliling ini.
Dan saran H gejost kalau bisa kegiatan ini dilaksanakan tiap bulan, dan Disdukcapil juga memperbanyak Armada mobil keliling untuk pelayanan.


Dia juga mengucapkan terimakadih atas nama Desa Srimukti Kecamatan Tambun Utara kepada tim mobil keliling akte gratis, karena sudah membantu masyarakat dalam hal pengurusa akte kelahiran, tutupnya.

Baca Juga :   Sempat Viral Semburan Api di Cikarang ,ini Penjelasannya

Soni.N

Tinggalkan Balasan