Direktur Bank BRI Berbicara Rencana Lepas dari BSI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sunarso buka suara soal rencana melepas kepemilikan atau divestasi saham BRI di PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). Ia menyebut rencana divestasi itu tidak mendesak, melainkan untuk optimalisasi portofolio bisnis.

“Nah kalau begitu mendesak nggak divestasi ini? Saya jawab tidak mendesak, karena ini hanya bagian optimalisasi portofolio, jadi tidak mendesak. Maka kemudian kita tetap fokus pada dua hal, value-nya harus optimal bahkan maksimal dan governance-nya harus terpenuhi,” katanya dalam Nopi BUMN di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Oleh karena itu ia menyebut tidak ada keterdesakan waktu atau keterpaksaan dalam divestasi. Sunarso menilai langkah divestasi ini bakal menguntungkan kedua belah pihak.

Harapannya BSI bisa mendapat mitra strategis yang memberikan nilai tambah. Sementara BRI bisa lebih mengembangkan perusahaan namu bukan ke arah industri bank syariah.

“Kalau kita divestasi, bagi BSI sendiri diupayakan dapat strategic partner yang membawa nilai tambah misalnya. Nggak sejenis seperti sekarang. Sekarang kan pemegang sahamnya ya sama, (bank) Himbara-Himbara juga. Kalau dapat strategic partner yang lebih bisa memberikan nilai tambah itu bagus buat BSI dan kita semua,” bebernya.

Sebagai informasi saat ini sudah ada Holding Ultra Mikro yang terdiri atas BRI, Pegadaian, dan PNM. Menurut Sunarso tipikal bisnis syariah pada dasarnya mirip dengan Pegadaian.

“Sekarang bagi BRI kenapa kok divestasi? Sbenarnya begini ya. Tipikal bisnis syariah itu sebenarnya mirip sama tipikal dan spirit bisnis badan. Dan kita sekarang sudah punya Pegadaian,” jelasnya.

Adapun jumlah kepemilikan saham BRI di BSI sekitar 15%. Sunarso menyebut pihaknya menghormati dan mengikuti arahan dari pemerintah dalam mengambil aksi korporasi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Bus pariwisata kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) petang. Bus tersebut membawa rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok, Jawa Barat, yang sedang menggelar perpisahan.

#kecelakaanbus #kecelakaan #smklinggakencana #ciater #subang

Kejadian Mengerikan Terjadi di Ciamis, dimana seorang suami tega memutilasi istrinya sendiri. diduga pelaku stres karena usahanya bangkrut & anak telilit hutang 150 juta karena Judi Slot
#mutilasi #pembunuhan #ciamis #beritaciamis #ciamisterkini #mediapasti

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Load More

Tag Berita

Pemuda Kegep Ngamar Dengan Istri Orang Ditelanjangi Di Hotel

Mediapasti.com – Viral beredar sebuah video pemuda di Jombang, Jawa Timur yang jadi target aksi bulan-bulanan hingga ditelanjangi sekelompok pria menjadi bahan perbincangan warga. Usut-punya