Putin Ingin Akhiri Perang Rusia-Ukraina

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI – Presiden Vladimir Putin mengatakan bahwa Rusia ingin mengakhiri perang dengan Ukraina. Ia pun menegaskan, pertempuran harus diakhiri secepat mungkin.

Komentar ini dibuat di saat Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menjamu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy di Gedung Putih, Kamis. AS sendiri menjanjikan dukungan AS yang berkelanjutan dan tak tergoyahkan ke Kyiv.

“Tujuan kami bukan untuk memutar roda konflik militer, tetapi sebaliknya, untuk mengakhiri perang ini,” katanya sebagaimana dimuat Reuters dan AFP, dikutip Jumat (23/12/2022).

“Kami akan berusaha untuk mengakhiri ini, dan lebih cepat lebih baik, tentu saja,” tegas Putin.

Rusia menyerang Ukraina sejak 24 Februari. Akibatnya rentetan sanksi diberikan barat, termasuk yang terbaru pembatasan harga pada minyak Rusia.

Putin sendiri mengatakan akan menandatangani dekrit awal pekan depan untuk menetapkan tanggapan Rusia. Ia menyebut hal itu tak akan mengganggu ekonomi Rusia.

“Saya telah mengatakan berkali-kali, intensifikasi permusuhan menyebabkan kerugian yang tidak dapat dibenarkan,” tambah Putin.

“Semua konflik bersenjata berakhir dengan … semacam negosiasi di jalur diplomatik. Cepat atau lambat, setiap pihak dalam keadaan konflik duduk dan membuat kesepakatan. Semakin cepat kesadaran ini datang kepada mereka yang lawan kami, semakin baik. Kami tidak pernah menyerah dalam hal ini,” jelasnya.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Moskow soal ini. Termasuk apakah nantinya benar-benar akan ada pembicaraan yang berujung gencatan senjata.

Baca Juga :   Menlu Rusia Meninggalkan G20 Bali Hingga Rusia Diduga Serang Polandia
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita