Alami Bug, Google Calendar Ciptakan Acara yang Tidak Jelas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI – Sejumlah pengguna melaporkan adanya eror atau bug pada aplikasi Google Calendar mereka dalam beberapa hari terakhir.

The Verge melaporkan, aplikasi tersebut malah menciptakan acara secara acak dan sebetulnya tak ada, berdasarkan pesan di Google Mail (Gmail).

Salah satu pengguna melaporkan, pesan seperti notifikasi, struk pembelian, dan surat kabar justru tampil sebagai acara di Google Calendar.

“Seperti menemukan ranjau darat di kalender saya” kata salah satu pengguna yang melaporkan terjadinya eror.”

Mengutip 9to5Google, bug yang ada sudah berlangsung beberapa hari. Namun tidak ada pola yang jelas pada bug kali ini, meski tampaknya hal itu dipicu oleh penyebutan tanggal pada email yang masuk.

Salah satu pengguna, Christina Stephens membagikan pengalaman eror itu lewat akun Twitternya.

“Anda semua, Google Calendar saya mulai menciptakan acara acak berdasarkan email yang saya dapatkan… hanya ini seperti konten marketing acak, dan surat berita. Neraka baru apalagi ini?”

Google sendiri belum berkomentar terkait hal ini.

Kendati demikian, pengguna bisa mencegah hal ini terjadi. Caranya adalah, pengguna harus menon-aktifkan fitur “Masukan event dari Gmail secara otomatis ke kalender saya (Automatically add events from Gmail to my calendar)”

Untuk menuju ke sana, pengguna harus masuk terlebih dahulu ke setelan Google Calendar di bawah Settings (Setelan) -> Events dari Gmail.

Pada situs resminya, Google memang memungkinkan pengguna mensinkronisasikan Google Calendar dengan Gmail.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat melihat acara atau agenda dari Gmail di Google Calendar semisal jadwal penerbangan, reservasi hotel atau restoran, dan tiket seperti konser atau film.

“Agar tidak lagi melihat acara dibuat oleh Gmail di Calendar, atau mengubah ketampakannya, Anda bisa mengubah setelan Calendar atau menghapus satu acara,” tulis Google.

Baca Juga :   Simbol Buah semangka dan bendera palestina sama sama baik ucap Rizki

“Untuk menghentikan semua acara yang dibuat oleh Gmail di Calendar, pada setelan Gmail, matikan fitur pintar dan setelah personalisasi (smart features and personalization settings)”

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita