Demi Masuk Surga Sekte Kelaparan Korban Tewas Bertambah Jadi 98 Orang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Jumlah korban tewas terkait dengan sekte kelaparan di Kenya telah bertambah menjadi 98 orang. Ratusan orang lainnya dilaporkan masih hilang.
Temuan puluhan mayat yang terkubur di hutan Shakahola dekat kota pesisir Malindi telah mengejutkan warga Kenya. Pemimpin sekte Paul Mackenzie Nthenge dituduh membuat para pengikutnya mati dengan mengabarkan bahwa kelaparan adalah satu-satunya jalan menuju surga.

Dilansir kantor berita AFP, Kamis (27/4/2023), kisah mengerikan, yang dijuluki “Pembantaian Hutan Shakahola” ini telah mendorong seruan untuk tindakan keras terhadap kelompok-kelompok keagamaan di negara yang sebagian besar beragama Kristen itu.

“Kami memiliki banyak tantangan hari ini dengan hujan tetapi pada akhirnya kami mengeluarkan delapan mayat,” kata seorang sumber polisi kepada AFP, sehingga totalnya menjadi 98 mayat. Disebutkan bahwa polisi akan melanjutkan pencarian korban.

Di Rumah Sakit Malindi yang dikelola negara, di mana kamar mayat sudah melebihi kapasitas dengan puluhan mayat, kerabat keluarga sangat ingin tahu apakah orang-orang yang mereka cintai telah ditemukan.

Hassan Musa, seorang pejabat Palang Merah Kenya, mengatakan kepada AFP bahwa 311 orang, termasuk 150 anak di bawah umur, telah dilaporkan hilang kepada staf pendukungnya di Malindi.

“Kita berbicara tentang orang-orang yang kebanyakan dari Kenya, tetapi juga dari Tanzania dan Nigeria. Beberapa telah hilang selama bertahun-tahun,” tutur Musa.

“Kami tidak tahu berapa banyak lagi kuburan, berapa banyak mayat lagi, yang kemungkinan akan kami temukan,” kata Menteri Dalam Negeri Kithure Kindiki kepada wartawan. Dia menambahkan bahwa kejahatan tersebut cukup serius untuk menuntut tuduhan terorisme terhadap Nthenge.

Sebagian besar yang tewas adalah anak-anak, menurut tiga sumber yang dekat dengan penyelidikan.

Hussein Khalid, direktur eksekutif kelompok hak asasi Haki Afrika, yang memberi tahu polisi tentang kegiatan Nthenge, mengatakan kepada AFP bahwa gereja Good News International Church pimpinan Nthenge tampaknya mengharuskan anak-anak kelaparan terlebih dahulu, diikuti oleh kaum wanita, dan akhirnya kaum pria.

Baca Juga :   HUT Humas Polri ke-69 Tahun Kapolri Jendral Idham Azis : Agar Menjadi Sumber Informasi Yang Cepat DanTerpecaya

Dia mengatakan 50 hingga 60 persen korban adalah anak-anak, yang jasadnya ditemukan terkubur di dalam lubang dangkal.

Presiden Kenya William Ruto telah berjanji untuk mengambil tindakan terhadap pendeta nakal seperti Nthenge “yang ingin menggunakan agama untuk memajukan ideologi yang aneh dan tidak dapat diterima”.

Publik Kenya mempertanyakan bagaimana sekte tersebut dapat beroperasi tanpa terdeteksi meskipun Nthenge menarik perhatian polisi enam tahun lalu. Dia telah ditangkap pada tahun 2017 atas tuduhan “radikalisasi” setelah mendesak keluarga-keluarga untuk tidak menyekolahkan anak-anak mereka, dengan mengatakan bahwa pendidikan tidak diakui oleh Alkitab.

Menurut media setempat, Nthenge ditangkap lagi bulan lalu, setelah dua anak mati kelaparan dalam tahanan orang tua mereka.

Dia dibebaskan dengan jaminan 100.000 shilling Kenya (US$ 700) sebelum menyerah kepada polisi setelah temuan kuburan massal di Shakahola.

Nthenge akan hadir di pengadilan pada 2 Mei mendatang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita