Pemerintah Kab Bekasi Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM-BEKASI- 16/12/2021 .H.Akhmad Marjuki Plt Bupati Kabupaten Bekasi bersama Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Kav Topan Tri Anggoro meninjau kegiatan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di SDN Pasirtanjung 03 Desa Pasirtanjung Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu, (15/12/2021).

H.Akhmad Marzuki Plt. Bupati Bekasi menyampaikan, target siswa usia 6-11 tahun di Kabupaten Bekasi yang akan mengikuti vaksinasi sebanyak 356.610 orang.

“Untuk hari ini kita akan lakukan vaksinasi anak di 41 titik di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi, dengan target 13.686 anak. Untuk di SDN Pasirtanjung 03 jumlah siswa yang divaksin sebanyak 338 siswa,” terangnya.

Dengan dimulainya vaksinasi anak ini, Plt Bupati Bekasi berharap anak-anak di Kabupaten Bekasi bisa terlindung dari penyebaran virus Covid-19.

“Mudah-mudahan pelaksanan vaksinasi anak ini menambah keyakinan kita, ke depan Insya Allah Kabupaten Bekasi sesegera mungkin bisa zero kasus. Yang terpenting kita harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan menyampaikan, TNI/Polri bersama Pemeritah Kabupaten Bekasi akan melaksanakan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan target 10.000 siswa per hari.

“Kami menargetkan setiap kecamatan wajib melaksanakan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, minimal 2 sekolah setiap hari,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, selain anak-anak SD, vaksinasi anak juga akan menyasar siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bekasi.

Hendra menambahkan, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, terutama untuk siswa kelas 1 sampai kelas 3 wajib didampingi orang tuanya.

“Kemudian untuk siswa kelas 4 ke atas, meskipun tidak didampingi orang tua, tapi perlu diedukasi untuk prokesnya, seperti memakai masker dan tidak berkerumun,” tandasnya.

Baca Juga :   Terpilihnya Kades Jaya Mukti Cikarang Pusat Berjalan Dengan Lancar

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun atau untuk siswa usia Sekolah Dasar ini belum terkait langsung dengan kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM). Tetapi dalam rangka menciptakan herd immunity secara nasional,

“Jadi sampai hari ini kebijakan di Kementerian Pendidikan masih menggunakan istilah Tatap Muka Terbatas. Mudah-mudahan ke depan kami berharap ada kebijakan lanjutan terkait proses KBM ini,” ujarnya.
(HENDRA LESMANA/MARDANI LUBIS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita