Pelaku Penembakan di Kantor MUI Pusat Meninggal Usai Meletuskan Tembakan!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Mustopa NR (60) meletuskan tembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023). Peristiwa ini pun membuat geger karena satu karyawan MUI terluka di bagian punggung karena terkena tembakan tersebut. Sementara itu, satu orang karyawan lainnya turut terluka karena terkena pecahan kaca akibat tembakan pelaku.

Kronologi kejadian

Penembakan itu diduga terjadi pada pukul 11.00 WIB. Pelaku memasuki lobi Kantor MUI dan mengaku ingin bertemu dengan Ketua MUI. Lantaran ada banyak ketua di MUI, resepsionis pun bertanya ingin menemui pimpinan yang mana. “Tidak jelas siapa yang ingin ditemuinya sehingga ditahan oleh bagian seksi pembinaan dan pengamanan dalam (pamdal),” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. Karena pelaku terus mendesak, petugas memutuskan untuk naik ke lantai empat gedung guna memberi tahu pimpinan bahwa ada tamu yang ingin bertemu. “Tapi sebelum dia (petugas) masuk lift, terjadi penembakan,” kata Karyoto.

Pelaku tewas tak lama usai kejadian

Usai meletuskan tembakan dan mengenai karyawan MUI, pelaku mencoba kabur. Namun, petugas berhasil menangkapnya. Mustopa disebut pingsan saat diamankan. “Pada saat proses diamankan, beberapa saat kemudian tersangka ini pingsan. Maka dibawa ke polsek, dari polsek dilarikan ke Puskesmas Menteng,” ujar Karyoto. Dokter di Puskesmas menyatakan bahwa pelaku sudah tak bernyawa. “Pada saat diperiksa oleh dokter puskesmas yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia,” kata Karyoto. Belum diketahui secara pasti penyebab kematian pelaku penembakan tersebut. Karyoto menyebut bahwa jenazah pelaku akan diperiksa lebih lanjut melalui proses otopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Setelah diotopsi, pelaku akan diserahkan kepada keluarga. Namun, belum ada yang berkoordinasi dengan rumah sakit terkait proses penjemputan jenazah pelaku. Di dalam tas pelaku, polisi menemukan sejumlah barang termasuk obat-obatan pribadi milik pelaku. “Nanti dari sana lah baru diketahui penyebab meninggalnya kenapa karena ditemukan juga dalam tasnya barang-barang seperti obat-obatan, buku rekening dan beberapa lembar surat-surat,” ujarnya.

Baca Juga :   Penembakan Massal di Sekolah Dasar Nashville AS Tewaskan 6 Orang, Pelaku Seorang Wanita Muda

Pelaku residivis

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menyebutkan, pelaku penembakan bukanlah bagian dari jaringan terorisme. “Tadi kami sudah berkoordinasi dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 bahwa tersangka ini bukan termasuk jaringan teroris,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Selasa (2/5/2023). Tersangka yang berasal dari Lampung ini merupakan seorang residivis dalam kasus perusakan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Bus pariwisata kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) petang. Bus tersebut membawa rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok, Jawa Barat, yang sedang menggelar perpisahan.

#kecelakaanbus #kecelakaan #smklinggakencana #ciater #subang

Kejadian Mengerikan Terjadi di Ciamis, dimana seorang suami tega memutilasi istrinya sendiri. diduga pelaku stres karena usahanya bangkrut & anak telilit hutang 150 juta karena Judi Slot
#mutilasi #pembunuhan #ciamis #beritaciamis #ciamisterkini #mediapasti

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Load More

Tag Berita

Pemuda Kegep Ngamar Dengan Istri Orang Ditelanjangi Di Hotel

Mediapasti.com – Viral beredar sebuah video pemuda di Jombang, Jawa Timur yang jadi target aksi bulan-bulanan hingga ditelanjangi sekelompok pria menjadi bahan perbincangan warga. Usut-punya