Pembuang Mayat Bayi di Bandara Ngurah Rai Ternyata Selebgram Semarang

You are currently viewing Pembuang Mayat Bayi di Bandara Ngurah Rai Ternyata Selebgram Semarang

Sosok pembuang mayat bayi di Bandara Ngurah Rai, Bali, akhirnya terungkap. Ternyata, ia adalah selebgram asal Semarang, Jawa Tengah, berinisial ZDL.

ZDL diamankan di Mapolres Kawasan Bandara Ngurah Rai. Dalam gelar perkara, sang selebgram terus menundukkan pandangannya saat digiring polisi.

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti menerangkan kronologi sang selebgram membuang bayinya. Awalnya, ZDL menginap di sebuah hotel di kawasan Legian pada 15 Oktober lalu.

Tiba-tiba perutnya terasa sakit hingga harus beberapa kali ke toilet. Namun, ternyata rasa mulas itu bukan karena ingin buang air besar.

“Kemudian di hari yang sama sekitar pukul 07.00 wita ZDL kembali ke toilet karena perutnya sakit hingga 1 jam duduk di kloset dan ia merasakan ada sesuatu yang keluar setelah itu ia menyiramnya dengan menekan tombol air kloset,” kata Ida Ayu Wikarniti, mengutip bali.inews.id, Jumat (27/10/2023).

Kepada polisi, ZDL mengaku kerap gonta-ganti pacar sehingga tak mengetahui siapa ayah dari bayi tersebut. Ketika tahu ada sosok bayi yang keluar, ia berusaha membersihkan jejak darah agar tidak ketahuan kekasihnya yang menginap bersamanya. 

“Agar tidak diketahui oleh pacarnya yang berkewarganegaraan Singapura, waktu itu masih tertidur di kamar, ZDL menutup kloset rapat-rapat dan membersihkan badan beserta kakinya di kamar mandi karena dipenuhi oleh darah,” katanya.

ZDL langsung mengambil bayi dalam kloset itu dan memasukkannya dalam plastik laundry yang disimpan di lemari pakaian. Sekitar pukul 14.00 WITA, pelaku meninggalkan hotel sambil membawa bungkusan berisi jasad bayinya.

Pelaku tiba di bandara setelah dan langsung menuju ke counter check ini setelah hampir 1 jam perjalanan. Kemudian, ia menuju ke taman di drop zone 2 terminal keberangkatan domestik.

Baca Juga :   Jaksa Belum Selesai Susun Tuntutan, Sidang Bharada Richard Eliezer Ditunda

ZDL duduk di pinggir taman sambil mengamati situasi sekitar. Setelah dirasa aman, ia membuang tas berisi jasad bayinya ke tempat sampah.

“Setelah dirasa aman pelaku akhirnya membuang mayat bayi tersebut ke tempat sampah dan kembali masuk ke dalam terminal keberangkatan domestik untuk terbang menuju Semarang, Jawa Tengah,” kata Ida Ayu.

Berita mengenai ZDL yang tega membuang jasad bayinya ini menuai beragam komentar netizen di unggahan akun X @kegblgnunfaedh.

“gila gila, ada yang bisa sekejam itu sama bayi baru lahir, di kloset, dibuang juga, bingung pula bapaknya siapa. sumpah ini pembunuhan paling gila sih, darah daging sendiri masih baru lahir itu cokkkkk kok bisa.” tulis akun @mangga****

“Kasihan anaknya.. akibat bapaknya bram alias beramai². Jadinya sang anak jadi korban,” komentar akun @presi******

Tinggalkan Balasan