Upah Tak Dibayar! Tukang Kebun Bunuh Dan Cor Pria Di Bandung Barat

You are currently viewing Upah Tak Dibayar! Tukang Kebun Bunuh Dan Cor Pria Di Bandung Barat

Mediapasti.com – Seorang tukang kebun di Bandung Barat tega menghabisi nyawa majikannya karena sakit hati upahnya selama dua hari bekerja tidak dibayarkan. Pelaku bernama Ijal (31) dan korbannya bernama Didi Hartanto (42). Peristiwa ini terjadi di Kompleks Perumahan Bumi Citra Indah I, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, pada Selasa (16/4/2024).

Ijal sehari-harinya bekerja sebagai tukang kebun di kompleks perumahan tersebut, termasuk di rumah Didi. Motif pembunuhan ini terungkap setelah Ijal ditangkap oleh polisi. Kepada polisi, Ijal mengaku kesal karena upahnya selama dua hari bekerja di rumah Didi belum dibayarkan.

Pada hari kejadian, Ijal kembali mendatangi rumah Didi untuk menagih upahnya. Namun, Didi malah marah dan memaki Ijal. Emosi Ijal pun meledak dan mendorong Didi hingga terjatuh dan kepalanya terbentur. Didi pun meninggal di tempat kejadian.

Setelah itu, Ijal panik dan nekat menghabisi nyawa Didi dengan cara memukul kepalanya menggunakan batu bata sebanyak 2 kali. Untuk menghilangkan jejak, Ijal kemudian menyeret jasad Didi ke kamar mandi dan mencornya dengan semen.

Ijal sempat melarikan diri ke Jakarta setelah menghabisi nyawa Didi. Namun, pelariannya tidak berlangsung lama. Ia berhasil ditangkap oleh polisi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Kasus ini ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bandung Barat. Ijal dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan Ibu DPR RI Ternyata Pengemis yang dijadikan ART!

Tinggalkan Balasan