Pilihan Menu Camilan yang Bikin Weekend Makin Seru Bareng Keluarga

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – Menghabiskan akhir pekan di masa sekarang ini, memang paling aman di rumah saja bersama keluarga. Apalagi cuaca juga sedang tak menentu, kadang cerah, lalu bisa hujan tiba-tiba. Momen ini pun bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan quality time bareng orang-orang terdekat.

Jangan lupa hadirkan beragam camilan, agar waktu berkumpul bersama keluarga terasa lebih spesial. Kamu pun bisa membuat berbagai cemilan sendiri di rumah. Nah, biar tidak bingung, kamu bisa mencoba beberapa ide camilan berikut ini dengan praktis dan mudah.

Mango Whipped Cream

a single serve mango panna cotta

Berkumpul dengan keluarga memang enaknya sambil menikmati yang segar-segar. Buat saja Mango Whipped Cream yang begitu mudah. Tinggal sorbet mangga, jus mangga, potongan mangga segar serta whipped cream. Sorbet mangga bisa dibuat dengan blender potongan mangga bersama jeruk nipis, gula dan sedikit garam untuk memberikan rasa gurih. Bekukan dalam freezer selama 2-3 jam.

Sementara untuk whipped cream, kamu bisa menggunakan Haan Wippy Cream Pouch. Campur 200 gram Haan Wippy Cream dengan 400 cc air es, kocok menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi selama 3-4 menit atau sampai whipped cream mengembang. Jika sudah, siapkan gelas dan isi separuhnya dengan jus mangga, whipped cream, sorbet mangga, dan tambahkan mangga segar di atasnya. Mango Whipped Cream pun siap disantap.2 dari 5 halaman

Pudding Regal Cokelat

Tak kalah lezat, kamu juga bisa menyajikan pudding cokelat untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga di rumah. Biar lebih gampang, manfaatkan Haan Pudding Pouch Cokelat. Bubuk premix instan ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat pudding yang lembut dan lezat.

Tinggal masukkan satu bungkus Haan Pudding Pouch Cokelat ke dalam wadah berisi 500 ml air. Didihkan adonan sambil aduk terus, sampai matang. Kreasikan biskuit regal di bagian dasar cetakan. Tuang adonan pudding, diamkan sebentar. Simpan ke dalam freezer hingga mengeras. Pudding Regal Cokelat pun siap disajikan.3 dari 5 halaman

Baca Juga :   Anggota Basarnas Tri Sudarno Gugur Saat Menolong Orang Yang Hendak Bunuh Diri Dari Atas Tower BTS

Brownies Cokelat Kukus

Ingin mencoba sajian lain? Bikin saja brownies kukus cokelat. Biar lebih simple dan praktis, manfaatkan Haan Brownies Pouch, bubuk premix instan untuk membuat brownies kukus dengan rasa cokelat kuat dan moist. Selain itu, produk ini juga lebih hemat, daripada membuat brownies kukus dengan bahan terpisah.

Tinggal campur 1 bungkus Haan Brownies Pouch, 3 butir telur dan 150 ml minyak sayur dalam wadah. Aduk menggunakan spatula alias tanpa mixer, sampai merata. Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin/minyak sayur dan dialasi kertas roti. Kukus selama 25 menit.4 dari 5 halaman

Donat Maizena Gula Tabur

Terdengar familiar? Benar, donat maizena ternyata menjadi salah satu kreasi yang banyak dicoba. Alasan penggunaan tepung maizena ini pun ternyata dapat membuat donat lebih lembut dan empuk. Kamu bisa memanfaatkan Haan Maizena yang dibuat dari 100% tepung jagung murni berkualitas tinggi.

Untuk membuatnya, campur 200 gr tepung terigu protein sedang, 75 gr tepung maizena, 50 gr gula pasir, 3 kuning telur, 6 gr ragi instan, 1 sachet saset susu bubuk instan, 25 gr margarin, ¼ sdt garam dan 100ml air es. Uleni sampai kalis. Bulatkan adonan dan tutup dengan serbet setengah basah selama 20 menit. Bagi adonan kecil-kecil, sekitar 50 gr. Tutup lagi dengan serbet selama 20 menit.

Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api kecil. Lubangi donat dengan tutup botol, goreng sampai matang. Taburi dengan gula bubuk. Sajikan hangat-hangat kepada keluarga maupun orang-orang terdekat di rumah.5 dari 5 halaman

Waffle Ice Cream

Waffle ice cream masih jadi salah satu camilan favorit anak-anak saat di rumah hingga saat ini. Biar lebih praktis dan simple saat bikin sendiri, manfaatkan saja Haan Pancake Mix yang bisa diaplikasikan menjadi pancake, crepes, termasuk juga waffle.

Baca Juga :   Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri Pada Tanggal 2 Mei

Cara membuatnya mudah, panaskan cetakan waffle, olesi dengan mentega atau minyak. Campur 1 bungkus Haan Pancake Mix, 100 mil air, 1 butir telur ayam, dan aduk hingga merata. Diamkan selama 10 menit. Panggang dalam cetakan waffle hingga matang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita