Kembali Kasad Mendapat Gelar Kehormatan Adat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – -Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman kembali mendapatkan penganugerahan gelar adat kehormatan “Patih Kademangan” dari lembaga adat Kutai Kartanegara sebagai wujud penghormatan dari masyarakat adat Kutai atas kecintaan Kasad terhadap budaya nasional. Penganugerahan gelar ini diberikan usai acara penutupan program TMMD ke-114 di wilayah Kodim 0906/Tgr Desa Panca Jaya, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (24/8/2022).

Penganugerahan gelar kehormatan “Patih Kademangan Dudung Abdurachman” ditandai dengan penyematan peci khas Kutai dan Mandau Kuning oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI Sultan Adji Muhammad Arifin. Masyarakat adat kutai menilai sosok Jenderal Dudung berhak atas gelar tersebut karena begitu besar perhatiannya terhadap budaya-budaya di Indonesia. Gelar kehormatan ini merupakan gelar ke-11 yang diterima Kasad selama berkunjung ke seluruh wilayah Indonesia.

Kebhinekaan budaya bangsa Indonesia merupakan warisan harta kekayaan bangsa yang tidak ternilai harganya. Kita semua harus mensyukuri dan bangga atas keberagaman budaya yang harus kita lestarikan agar tetap tumbuh untuk diwariskan kepada generasi penerus bangsa. Keberagaman budaya juga harus kita jaga agar tidak punah digerus budaya asing atau bahkan diakui dan dimiliki oleh bangsa lain.

Pada kesempatan tersebut Kasad menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat adat Kutai, “Terima kasih atas gelar adat yang diberikan kepada saya, semoga dengan pemberian gelar adat ini semakin memupuk kecintaan saya terhadap seluruh budaya nasional dari Sabang sampai Merauke,” tegasnya.

Usai acara penerimaan gelar adat, Kasad melanjutkan kegiatan dengan meninjau hasil sasaran fisik TMMD ke-114 didampingi oleh Irjenad, Aster Kasad, Asops Kasad, Pangdam VI/Mlw, Wagub Kaltim, Danrem 091/Asn dan Bupati Kutai Kartanegara.

Baca Juga :   Sidang Putusan Korupsi Kepala Desa Kanreapia Telah Sah Bersalah Menurut Pengadilan

(Dispenad)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita