Presiden Joko Widodo Pastikan Indonesia Tidak Mendapat Sanksi dari FIFA Terkait Tragedi Kanjuruhan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM –Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo baru-baru ini membuat pengumuman penting. Orang nomor satu di negeri ini memastikan Indonesia tidak mendapatkan sanksi dari FIFA terkait tragedi Kanjuruhan.

Sepekan terakhir, Indonesia menjadi sorotan masyarakat global. Ini disebabkan pada pekan lalu, lebih dari 100 pendukung Arema FC meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Tragedi tersebut menimbulkan banyak spekulasi mengenai masa depan sepak bola Indonesia. Berseliweran kabar bahwa Indonesia akan mendapatkan sanksi yang sangat berat dari FIFA akibat insiden itu.

Presiden Joko Widodo memastikan bahwa kabar itu tidak benar. Ia sudah mendapatkan konfirmasi dari FIFA bahwa Indonesia tidak mendapatkan sanksi akibat tragedi berdarah tersebut.

Pernyataan Tidak Mendapat Sanksi

Melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo mengonfirmasi bahwa ia telah bersurat dengan Presiden FIFA Gianni Infantino terkait insiden Kanjuruhan itu.

Ia menyebut bahwa FIFA melalui surat balasannya memastikan bahwa Indonesia tidak mendapatkan sanksi apapun atas tragedi berdarah tersebut.

“Berdasarkan surat tersebut, Alhamdulilah Sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA,” ujar Presiden Joko Widodo.

Kerja Sama FIFA dan Indonesia

Presiden Joko Widodo juga menyebut FIFA tidak berpangku tangan atas kejadian tersebut. Induk sepak bola dunia itu berjanji akan datang ke Indonesia untuk membuat reformasi tata kelola sepak bola negara ini.

“FIFA bersama-sama dengan Pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut,” lanjut Jokowi

“Presiden FIFA akan datang ke Indonesia pada Oktober atau November untuk berdiskusi dengan Pemerintah,”i mbuhnya.

Presiden Joko Widodo menyebut bahwa tim gabungan antara FIFA, AFC dan Pemerintah Indonesia akan fokus untuk membenahi 5 aspek berikut.

Baca Juga :   Diduga Melakukan Penghinaan Terhadap Presiden Jokowi, Rocky Gerung Dilaporkan ke Bareskrim

1. Membangun standar keamanan untuk stadion-stadion di Indonesia

2. Memformulasikan standard protokol dan prosedur pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian berdasarkan standard keamanan Internasional.

3. Melakukan sosialisasi dan diskusi dengan klub-klub bola di Indonesia termasuk perwakilan supporter untuk mendapatkan saran dan masukan serta komitmen bersama.

4. Pengaturan jadwal pertandingan yang memperhitungkan potensi-potensi resiko yang ada.

5. Pendampingan para ahli di bidangnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita