Viral Sejumlah Motor Mogok Masal Usai Isi Bensin Campur Air Di SPBU Bekasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Pada tanggal 25 Maret 2024, viral di media sosial video yang menunjukkan sejumlah motor mogok massal setelah mengisi bensin di SPBU Pertamina 34.17106, Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Diduga, bensin yang dijual di SPBU tersebut tercampur air.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat sejumlah pengendara motor mengisi bensin di SPBU tersebut. Setelah mengisi bensin, beberapa pengendara motor mengalami mogok mesin.

Salah satu korban, Edi (57), mengatakan bahwa mobilnya mogok setelah menempuh perjalanan kurang dari 1 kilometer usai mengisi bensin di SPBU tersebut. Ia menduga bensin yang ia isi tercampur air karena saat membuka tangki bensin, terlihat ada air di dalamnya.

Menanggapi kejadian tersebut, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional JBB, Eko Kristiawan, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi dan menemukan adanya kebocoran pada tangki pendam di SPBU tersebut. Kebocoran tersebut menyebabkan bensin jenis Pertalite tercampur air.

Pertamina telah menutup sementara SPBU tersebut dan melakukan perbaikan. Pertamina juga telah memberikan ganti rugi kepada para korban yang kendaraannya mogok.

Kejadian ini menjadi pelajaran penting bagi Pertamina untuk meningkatkan pengawasan dan kontrol kualitas di seluruh SPBU. Diharapkan kejadian serupa tidak terulang kembali.

Berikut beberapa tips untuk menghindari bensin campur air:

  • Pilih SPBU yang terpercaya: Pilih SPBU yang memiliki reputasi baik dan selalu ramai pengunjung.
  • Perhatikan kondisi fisik bensin: Pastikan bensin yang Anda isi berwarna jernih dan tidak ada endapan air di dalamnya.
  • Laporkan jika menemukan bensin campur air: Jika Anda menemukan bensin campur air, segera laporkan kepada pihak SPBU dan Pertamina.
Baca Juga :   Presiden Joko Widodo Ucapan Terimakasih Kepada Seluruh Guru Di Tanah Air Indonesia
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita