Detik Detik Dewan Keamanan PBB Berhasil Meloloskan Resolusi Gencatan Senjata Gaza

You are currently viewing Detik Detik Dewan Keamanan PBB Berhasil Meloloskan Resolusi Gencatan Senjata Gaza

Mediapasti.com – Dewan PBB menyepakati resolusi menuntut gencatan senjata segera di Gaza untuk pertama kalinya sejak dimulainya perang Israel-Hamas, setelah Amerika Serikat membatalkan ancaman vetonya. dengan hasil ini Israel hampir terisolasi total di Panggung dunia.

AS abstain dan 14 anggota dewan lainnya mendukung resolusi gencatan senjata dewan keamanan, yang diajukan oleh 10 anggota dewan terpilih yang menyuarakan rasa frustasi mereka terhadap kebuntuan lebih dari 5 bulan antara negara-negara besar. Tepuk tangan merebak di ruangan setelah pemungutan suara.

Juru bicara Gedung Putih John Kirby mengatakan bahwa pemungutan suara tersebut tidak mewakili perubahan dalam kebijakan AS, tetapi resolusi tersebut menandakan perpecahan yang signifikan antara pemerintahan Biden dan Pemerintahan Israel dan mewakili unjuk rasa persatuan internasional yang telah lama tertunda di Gaza setelahnya.

Gilad Erdan, wakil tetap Israel untuk PBB berpidato dihadapan Dewan Keamanan PBB di Markas Besar PBB, Senin (25/3/2024). Setelah pemungutan suara yang mengesahkan resolusi gencatan senjata di Gaza selama bulan suci Ramadhan, permintaan pertama untuk menghentikan pertempuran.

Baca Juga :   Umur Matahari Terungkap, Kondisi Bumi Diprediksi Apakah Seseram Ini

Tinggalkan Balasan