Calon Karyawan PT IMIP Diteriaki HRD ‘Sampah’ Berujung Dipecat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – HRD PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Zein Isa Krisna meneriaki calon karyawan yang kepergok merokok dalam ruangan dengan kata ‘sampah’. Pihak IMIP pun menjatuhi sanksi pemecatan kepada Zein atas tindakannya yang viral di media sosial tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi di salah satu kantor di kawasan PT IMIP pada Juni 2024. Dalam video beredar, tampak Zein mengenakan seragam, sementara calon karyawan yang merokok bernama I Made memakai jaket dan menggandeng tas berwarna merah.

Keduanya berada di depan ruangan yang juga dipadati calon karyawan lainnya. Zein tampak memarahi I Made usai kepergok merokok di area terlarang hingga meminta id card dikembalikan.

“Sini id card mu, sini id card mu,” kata Zein dalam video dengan nada kesal.

I Made tampak memohon agar dimaafkan. Ia terlihat menunduk dan meminta agar Zein tidak menyita id card-nya.

Namun Zein meneriaki calon karyawan tersebut dengan kata ‘sampah’. Zein juga menarik id lalu berjalan menuruni tangga yang diikuti I Made sambil terus meminta agar dimaafkan.

“Kamu tuh jadi sampah di sini tahu nggak, sini id card mu, nggak perlu minta maaf,” ucap Zein.

Aksi Zein meneriaki calon karyawan itu pun langsung direspons oleh pihak perusahaan. PT IMIP menyebut Zein dan I Made telah saling meminta maaf. Keduanya juga menyampaikan permohonan maaf melalui video.

“Yang jelas karyawan HR bersangkutan sudah membuat permintaan maaf baik kepada calon karyawan bersangkutan dan secara terbuka ke publik,” kata Media Relations Head PT IMIP Dedy Kurniawan, Senin (24/6/2024).

Kendati begitu, Zein menegaskan bahwa manajemen perusahaan telah menjatuhi sanksi pemecatan terhadap Zein. Sementara I Made diterima bekerja dengan status percobaan di PT Zhao Hui Nickel (ZHN).

Baca Juga :   BANK BRI AKAN RENCANAKAN AKSI KORPORASI BESAR,TETAP OPTIMIS

“Itu (Zein) sudah dipecat. (Kalau I Made) itu diterima di ZHN, tapi tentu dengan catatan. Dia percobaan dulu 6 bulan. Iya (pelanggaran karena merokok jadi penilaian nantinya),” ungkap Dedy.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Media Asing Ramai Sorot Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu

Mediapasti.com – Ramai-ramai media asing memberi sorotan ke Indonesia. Kali ini soal diangkatnya keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Perekonomian RI.

RI Kutuk Resolusi Israel Yang Menolak Pembentukan Negara Israel

Mediapasti.com – Pemerintah Indonesia mengutuk keras resolusi yang disahkan parlemen Israel soal penolakan pembentukan negara Palestina. Pemerintah menilai resolusi tersebut dapat melemahkan solusi dua negara.

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia