Ac MIlan Dilumat Chelsea 3-0 di Stadion Stamford Bridge pada Lanjutan Liga Champions

You are currently viewing Ac MIlan Dilumat Chelsea 3-0 di Stadion Stamford Bridge pada Lanjutan Liga Champions

Chelsea berpesta gol saat menjamu AC Milan di lanjutan Liga Champions 2022/2023. The Blues menang telak 3-0 atas Rossoneri.
Laga Chelsea vs AC Milan berlangsung di Stamford Bridge, Kammis (6/10/2022) dini hari WIB. Tuan rumah tampil mengontrol dan senantiasa tampak lebih mengancam ketimbang tamunya yang bermain ceroboh.

Wesley Fofana memanfaatkan kemelut untuk mencetak gol pada menit ke-24. Skor 1-0 ini bertahan sampai turun minum.

Chelsea lantas mencetak dua gol lainnya, yakni dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-56 dan dari Reece James lima menit berselang. Kemenangan pada prosesnya berhasil diamankan, sehingga anak-anak London barat memetik angka penuh pertama di Liga Champions musim ini.

Chelsea kini naik ke posisi dua Grup E dengan empat poin, unggul catatan head to head dari AC Milan di posisi ketiga yang mengoleki poin sama. RB Salzburg masih memimpin dengan lima poin, sedangkan Dinamo Zagreb di dasar klasemen dengan tiga poin.

Pertandingan Babak Pertama

Chelsea langsung mengancam pada menit keenam, usai memotong umpan dari kiper Ciprian Tatarusanu. Mason Mount menyambar bola di kesempatan pertama dan membuat Tatarusanu mesti menjatuhkan diri untuk menghalau bola.

Tuan rumah langsung memainkan sepakbola tempo tinggi selepas start dan menikmati banyak penguasaan bola. Milan mencoba menurunkan tempo namun kesulitan menahan permainan.

Umpan lambung Mount pada menit ke-22 ditanduk oleh Thiago Silva. Bola meluncur ke gawang dan ditip Tatarusanu ke atas gawang.

GOL! Tatarusanu menghalau dengan baik sundulan Silva dari sepak pojok, namun tak bisa mencegah gol tercipta dari kemelut yang terjadi. Milan gagal mengamankan bola dan Wesley Fofana menyambar dengan sepakan mendatar ke pojok kanan gawang. Chelsea memimpin pada menit ke-24.

Baca Juga :   Liga Italia! Salernitana Berhasil Tahan Ac Milan di San Siro, Gagal Masuk Kembali Ke Top 3

Chelsea mencetak gol lain pada menit ke-33 dari tembakan lob Mount. Wasit menganulir gol ini karena Mount lebih dulu offside saat membangun serangan.

Chelsea kehilangan sang pencetak gol, Fofana, karena cedera pada menit ke-38. Trevoh Chalobah, yang minim pengalaman, masuk sebagai pengganti.

Nyaris tuan rumah menambah gol pada masa injury time babak pertama. Sterling lolos dan menerima umpan terobosan dari Mount, namun ia menahan bola terlalu lama sehingga bisa dipotong oleh pertahanan Milan.

Milan sendiri kesulitan untuk sekadar membangun permainan dan serangan. Sampai babak pertama hampir berakhir, mereka tak mampu mencatatkan satupun tembakan. Peluang berharga justru dibuang Milan sesaat sebelum turun minum. Leao merangsek dari kiri dan mengoper ke Charles De Ketelaere. Sepakan De Ketelaere ditepis Kepa Arrizabalaga dan bola liar mengarah ke Rade Krunic. Menghadapi gawang kosong, sepakan Krunic membentur Ben Chilwell. Skor pun tak berubah.

Pertandingan Babak Kedua

Chelsea kembali mengambil inisiatif di babak kedua. Mereka lantas mencetak gol kedua pada menit ke-56. Umpan silang Reece James dari kanan gagal dipotong Fikayo Tomori dan Pierre-Emerick Aubameyang menyelesaikannya dengan sepakan ke pojok kanan gawang.

Serangan cepat dari Chelsea lainnya pada menit ke-61 gagal dituntaskan jadi gol. Umpan James kali ini mengarah ke Sterling, tapi sepakan volinya cuma melambung saja.

GOL! Pressing tinggi Chelsea membuahkan hasil. Sterling menerima bola dengan bebas di kanan, lalu menyodorkannya ke James yang melakukan overlap. James kali ini tak mengoper dan memilih menyelesaikannya dengan tendangan kuat ke pojok kanan atas gawang.

Chelsea memasukkan sejumlah pemain baru di sisa waktu. Tapi mereka tak membiarkan Milan mendapatkan momentum untuk mencetak gol.

Baca Juga :   Hasil Chelsea vs West Ham: 2-1

Sampai pertandingan usai, Chelsea mempertahankan skor 3-0.

Tinggalkan Balasan