Leeds United 0, Manchester City 4: Puncak Aman, Bernabeu Kami Datang!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – Manchester City mengalahkan tuan rumah Leeds United dalam lanjutan kompetisi Premier League 2021/22, Sabtu 23 April 2022. City memenangi pertandingan Liga Inggris di Elland Road ini dengan skor telak 4-0.

City membuka skor di menit 13 melalui gol Rodri. City kemudian mencetak tiga gol tambahan di babak kedua, yakni melalui Nathan Ake menit 54, Gabriel Jesus menit 78, dan pemain pengganti Fernandinho menit 90+3.

Ada beberapa catatan menarik dari laga Leeds kontra City ini. Berikut ulasannya.

Tetap di Puncak Klasemen

Beberapa jam sebelum kick-off Leeds vs City, Liverpool terlebih dahulu memainkan pertandingan mereka. Liverpool main tandang kontra Newcastle. The Reds menang 1-0.

City wajib menang jika ingin tak kehilangan puncak klasemen. Mereka berhasil melakukannya. Leeds dihajar empat gol tanpa balas.

City (83) pun tetap memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin atas Liverpool (82). Dua tim ini masing-masing masih punya empat pertandingan sisa.

Agregat 11-0

Dua pertemuan dengan Leeds di Premier League musim ini semuanya dimenangi oleh City. Agregatnya pun tidak main-main: 11-0!

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-17, City membantai Leeds 7-0 di Etihad Stadium. Gol-gol City dicetak oleh Phil Foden, Jack Grealish, Kevin De Bruyne (2), Riyad Mahrez, John Stones, dan Nathan Ake. Waktu itu, Leeds masih dilatih Marcelo Bielsa.

Kali ini, anak-anak asuh Josep Guardiola menghajar Leeds besutan Jesse March 4-0 di kandang lawan.

Leeds dalam Bahaya

Kekalahan dari City ini membuat Leeds berada dalam bahaya. Sebab, mereka sekarang hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Leeds memiliki 34 poin di peringkat 17. Leeds hanya unggul lima poin atas Everton di peringkat 18.

Baca Juga :   Piala AFF: Hajar Malaysia 4-1, Indonesia ke Semifinal

Selain itu, Leeds juga sudah memainkan 34 pertandingan, sedangkan Everton baru melakoni 32 laga.

Tak Terkalahkan

Dengan hasil kontra Leeds, berarti City tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di Premier League (M6 S2 K0). Tiga yang terkini bahkan semuanya dimenangi City dengan skor telak, yakni 3-0 vs Brighton, 5-1 vs Watford, dan 4-0 vs Leeds.

City juga tak terkalahkan dalam 16 laga tandang terakhirnya di Premier League (M13 S3 K0). Mereka terakhir kali kalah tandang di kompetisi ini adalah dengan skor 0-1 melawan Tottenham pada pekan pertama.

Siap untuk Duel Penentuan vs Real Madrid

Tengah pekan nanti, City akan bertandang ke markas Real Madrid. Mereka akan melakoni duel semifinal Liga Champions leg kedua.

Pada leg pertama di Etihad Stadium, City menang 4-3. Gol-gol City dicetak oleh Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Bernardo Silva.

Madrid baru saja mengunci gelar juara La Liga. Madrid pastinya sangat termotivasi, tapi City tak perlu gentar.

City telah meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi. Mereka berturut-turut mengalahkan Brighton 3-0, Watford 5-1, Madrid 4-3, dan Leeds 4-0.

City berada dalam momentum yang bagus. Mereka sudah siap untuk lawatan ke Santiago Bernabeu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Bus pariwisata kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) petang. Bus tersebut membawa rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok, Jawa Barat, yang sedang menggelar perpisahan.

#kecelakaanbus #kecelakaan #smklinggakencana #ciater #subang

Kejadian Mengerikan Terjadi di Ciamis, dimana seorang suami tega memutilasi istrinya sendiri. diduga pelaku stres karena usahanya bangkrut & anak telilit hutang 150 juta karena Judi Slot
#mutilasi #pembunuhan #ciamis #beritaciamis #ciamisterkini #mediapasti

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Load More

Tag Berita

Pemuda Kegep Ngamar Dengan Istri Orang Ditelanjangi Di Hotel

Mediapasti.com – Viral beredar sebuah video pemuda di Jombang, Jawa Timur yang jadi target aksi bulan-bulanan hingga ditelanjangi sekelompok pria menjadi bahan perbincangan warga. Usut-punya