Francesco Bagnaia Keluar Menjadi Juara MotoGP Valencia 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti, Jakarta – Francesco Bagnaia juara dunia MotoGP 2022 setelah finis di posisi sembilan pada balapan MotoGP Valencia 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11).

Balapan MotoGP Valencia 2022 berlangsung menarik. Alex Rins yang memulai balapan dari posisi kelima, langsung memimpin balapan atas Jorge Martin, Marc Marquez dan Jack Miller.

Bagnaia dan Quartararo bersaing ketat memperebutkan posisi kelima di awal balapan. Bahkan keduanya sempat bersenggolan hingga winglet kiri Quartararo patah.

Setelah beberapa lap kemudian, Quartararo mampu menyalip Bagnaia di posisi kelima. Quartararo kemudian naik posisi keempat setelah Marc Marquez mengalami kecelakaan di tikungan delapan lap 10.

Bagnaia perlahan tapi pasti mulai menurun performanya. Pembalap Ducati itu disalip Brad Binder dan Joan Mir untuk berada di posisi ketujuh memasuki lap ke-15.

Bagnaia terlihat enggan mengambil risiko untuk menyalip setelah melorot ke posisi sembilan setelah disalip Miguel Oliveira, Luca Marini, dan Enea Bastianini memasuki lap 22.

Jack Miller kemudian terjatuh di lap 23 pada balapan terakhirnya bersama Ducati. Pembalap yang musim depan memperkuat KTM itu terjatuh ketika berusaha menyalip Binder di posisi ketiga.

Memasuki lap ke-26, Quartararo tidak mampu berbuat banyak dengan berada di posisi keempat di belakang Rins, Binder, dan Martin. Sedangkan Bagnaia bersaing dengan Franco Morbidelli di posisi sembilan.

Bagnaia kemudian dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 setelah finis sembilan di MotoGP Valencia 2022. Sementara Quartararo finis empat. Bagnaia unggul 17 poin atas Quartararo di klasemen akhir.

Rins menjadi pemenang MotoGP Valencia 2022 dengan mengalahkan Binder dan Martin.

Hasil MotoGP Valencia 2022

  1. A. RINS 41 menit 22,250 detik
  2. B. BINDER +0.396
  3. J. MARTIN +1.059
  4. F. QUARTARARO +1.911
  5. M. OLIVEIRA +7.122
  6. J. MIR +7.735
  7. L. MARINI +8.524
  8. E. BASTIANINI +12.038
  9. F. BAGNAIA +14.441
  10. F. MORBIDELLI +14.676
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia

Akibat Hujan Deras Sekali Jokowi Batal Ngantor Di IKN Bulan Ini

Mediapasti.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur terkait rencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan ini. Jikalau memang infrastruktur