Barcelona Vs PSG, Mbappe Berhasil Dua Gol Bawa PSG Ke Semifinal

You are currently viewing Barcelona Vs PSG, Mbappe Berhasil Dua Gol Bawa PSG Ke Semifinal

Mediapasti.com – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions 2023-2024 setelah mengalahkan Barcelona dengan agregat skor 6-4. Bintang muda PSG, Kylian Mbappe, menjadi pahlawan timnya dengan mencetak dua gol dalam leg kedua yang berlangsung di Stadion Olimpiade Lluís Companys, Barcelona, pada Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan yang Dramatis

Pertandingan berlangsung dramatis sejak awal. Barcelona berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Pedri di menit ke-7. Namun, PSG mampu membalas dengan cepat melalui gol Neymar di menit ke-15. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSG tampil lebih menekan. Mereka berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah Ronaldo Araujo melakukan pelanggaran terhadap Neymar di kotak terlarang. Mbappe yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membawa PSG memimpin 2-1 di menit ke-61.

Mbappe Mengunci Kemenangan

Kemalangan kembali menimpa Barcelona di menit ke-64. Araujo dikartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Lionel Messi. Bermain dengan 10 pemain, Barcelona semakin kesulitan untuk menahan gempuran PSG.

Mbappe memanfaatkan situasi ini dengan baik. Dia mencetak gol keduanya di menit ke-85 melalui skema serangan balik. Skor 3-1 untuk PSG bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini mengantarkan PSG ke babak semifinal Liga Champions untuk musim ke-11 berturut-turut. Lawan mereka di semifinal akan ditentukan melalui hasil undian yang akan dilakukan pada Jumat (19/4/2024).

Fakta Menarik:

  • Kylian Mbappe kini telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG di Liga Champions dengan 34 gol, melampaui rekor Edinson Cavani (30 gol).
  • Barcelona untuk pertama kalinya gagal lolos ke babak perempat final Liga Champions sejak musim 2018-2019.

Tinggalkan Balasan