Tugas Berat Harus Dilalui Timnas Indonesia, Wajib Taklukan Jepang Untuk Menuju 16 Besar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Peluang Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 kini di ujung tanduk. Skuad Garuda wajib merebut poin dari Jepang apabila tak mau angkat koper lebih cepat.

Asa Indonesia melaju ke 16 besar Piala Asia sebelum bertanding lawan Jepang pupus. Hal itu dipastikan usai kemenangan Suriah dan Palestina dalam pertandingan pamungkas grup, Selasa (23/1/2024) malam WIB.

Suriah menaklukkan India di 1-0 dan keluar sebagai tim peringkat ketiga terbaik di Grup B dengan 4 poin. Palestina melaju sebagai tim ketiga terbaik Grup C dengan 4 poin selepas membungkam Hong Kong 3-0.

Hasil-hasil tersebut mempengaruhi posisi klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023. Palestina di puncak dengan 4 poin, unggul produktivitas gol atas Suriah di bawahnya. Keduanya sudah mengunci tiket ke 16 besar.

Bahrain di urutan ketiga dengan 3 poin dan belum memainkan pertandingan terakhir grup. Indonesia di urutan keempat, tempat terakhir tim yang lolos ke 16 besar, dengan 3 poin.

Persaingan tim klasemen peringkat ketiga terbaik kini menyisakan Bahrain, Indonesia, dan Oman. Tim ketiga dari Grup A, China, sudah dipastikan gugur setelah hanya bisa mengumpulkan 2 poin.

Indonesia bisa mengunci tiket apabila mampu meraih poin melawan Jepang pada Rabu (24/1) malam WIB. Kemenangan memastikan Garuda lolos ke babak berikutnya.

Apabila Indonesia menahan imbang Jepang, maka Garuda menunggu harapan dari laga terakhir Bahrain dan Oman. Tiket tetap bisa diraih apabila Oman gagal meraih kemenangan atas Kirgistan di Grup F.

Indonesia minimal menghindari kekalahan telak dari Jepang apabila mau menjaga asa lolos. Skenario ke 16 besar dengan kondisi itu dapat dicapai andaikan Bahrain kena bantai Yordania di Grup E dan Oman tak menang lawan Kirgistan.

Baca Juga :   Indonesia Mampu Cukur Brunei Darussalam 7-0!

Skenario Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Menang atas Jepang: lolos otomatis

Seri lawan Jepang: lolos apabila Bahrain kalah dan Oman gagal menang

Kalah dari Jepang: lolos apabila Oman gagal menang, atau Bahrain kebobolan lebih banyak dari Yordania ketimbang jumlah gol Jepang ke Indonesia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita