Manchester City Berhasil Taklukan Real Madrid Pada Leg Pertama Semifinal Liga Champions dengan Skor 4-3

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.comManchester City Berhasil mengalahkan Real Madrid dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021/22, Rabu (27/4/2022). Tuan rumah membungkus kemenangan 4-3. Bermain di Etihad Stadium, pertandingan berlangsung sengit sesuai prediksi. Serangan demi Serangan seringkali terjadi sepanjang laga, hujan tujuh gol selama 90 menit jadi buktinya.

Empat gol Man City kali ini dicetak oleh Kevin De Bruyne (2′), Gabriel Jesus (11′), Phil Foden (53′), dan Bernardo Silva (74′). Madrid tiga kali memperkecil kedudukan lewat Karim Benzema (33′, 82′) dan Vinicius Junior (55′).
Skor 4-3 ini membuat segalanya masih terbuka untuk pertandingan leg kedua pekan depan. Yuk simak ulasan pertandingan selengkapnya, Bolaneters!

Babak pertama

Momen gol Kevin De Bruyne di laga Manchester City vs Real Madrid, Liga Champions 2021/22 © AP Photo
Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Kurang dari dua menit, De Bruyne menggetarkan jala gawang Courtois.
Berawal dari serangan di sisi kanan, Mahrez lolos dari kepungan bek Madrid dan mengirim umpan silang untuk De Bruyne yang lolos dari kawalan. Gol! Man City 1-0 Madrid.

Menit ke-11, Man City menggandakan keunggulan. Kali ini umpan silang De Bruyne dari sisi kiri. Bola gagal dibuang Alaba dan berhasil dicuri Jesus yang tinggal menembak keras. Gol! Man City 2-0 Madrid.

Dua gol cepat menunjukkan intensitas permainan Man City. Tuan rumah menerapkan garis tekanan tinggi dan mencoba mengurung tim tamu dengan penguasaan bola.

Menit ke-26, Mahrez membuang peluang emas untuk mencetak gol ketiga. Dia lolos dari kawalan di sisi kanan, tapi justru memilih menembak, bukan mengoper ke rekannya di tiang jauh.

Baca Juga :   Selain Cristiano Ronaldo, Inilah Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Menit ke-33, Madrid berhasil memperkecil ketinggalan. Serangan kejutan, bola diterima Mendy di sisi kiri yang mengirim umpan jauh untuk disambut Benzema di kotak penalti. Gol! Man City 2-1 Madrid.

Sisa babak pertama, momentum dikendalikan Madrid, Man City harus bertahan. Meski begitu, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Momen gol Vinicius Junior di laga Manchester City vs Real Madrid, Liga Champions 2021/22 © AP Photo
Pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo yang sama. Man City langsung menggebrak. Menit ke-48, dua tembakan Man City dari Mahrez dan Foden masih membentur tiang dan badan bek lawan.

Menit ke-53, Man City menemukan gol ketiga. Fernandinho merebut bola, menyisir sayap kanan, dan mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Foden lolos dari penjagaan Militao untuk menyambut bola dengan sundulan dari jarak dekat. Gol! Man City 3-1 Madrid.

Menit ke-55, Madrid segera menyamakan kedudukan. Blunder Fernandinho, Vinicius lolos di sisi kiri dan terus berlari menembus kotak penalti. Dia mengecoh beberapa bek dan Ederson. Gol! Man City 3-2 Madrid.

Tempo pertandingan sedikit menurun setelah dua gol di awal babak pertama. Hingga menitke-70, kedua tim masih silih berganti menyerang, tapi belum ada peluang berbahaya.

Menit ke-74, Man City kembali menjauh. De Bruyne membawa bola di tepi kotak penalti dan dijatuhkan Kroos. Bola liar dicuri Silva dengan cepat dan mengirim tembakan keras ke sudut kiri atas. Gol! Man City 4-2 Madrid.

Menit ke-80, Madrid mendapatkan hadiah penalti usai handball Laporte. Benzema maju sebagai algojo dan melakukan eksekusi panenka. Gol! Man City 4-3 Madrid.

Baca Juga :   Bermain Sengit, Real Madrid Ditahan Imbang Man City di Leg I Semifinal Liga Champions

Man City terus menggempur di sisa laga, tapi tidak ada gol tambahan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 4-3 untuk kemenangan Man City.

Susunan pemain

Duel Luka Modric dan Kevin de Bruyne di laga Manchester City vs Real Madrid, Liga Champions 2021/22 © AP Photo
MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; John Stones (36′ Fernandinho), Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (83′ Raheem Sterling), Phil Foden.

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba (46′ Nacho), Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric (79′ Dani Ceballos); Rodrygo (70′ Eduardo Camavinga), Karim Benzema, Vinicius Junior (88′ Marco Asensio).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Bus pariwisata kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) petang. Bus tersebut membawa rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok, Jawa Barat, yang sedang menggelar perpisahan.

#kecelakaanbus #kecelakaan #smklinggakencana #ciater #subang

Kejadian Mengerikan Terjadi di Ciamis, dimana seorang suami tega memutilasi istrinya sendiri. diduga pelaku stres karena usahanya bangkrut & anak telilit hutang 150 juta karena Judi Slot
#mutilasi #pembunuhan #ciamis #beritaciamis #ciamisterkini #mediapasti

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Load More

Tag Berita

Pesawat Latih Jatuh Hancur Berantakan Di BSD Tangsel

Mediapasti.com – Pada hari Minggu, 19 Mei 2024, sebuah pesawat latih jenis Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP jatuh di kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang

Pemuda Kegep Ngamar Dengan Istri Orang Ditelanjangi Di Hotel

Mediapasti.com – Viral beredar sebuah video pemuda di Jombang, Jawa Timur yang jadi target aksi bulan-bulanan hingga ditelanjangi sekelompok pria menjadi bahan perbincangan warga. Usut-punya