Arsenal Dipastikan Masuk 16 Besar Liga Eropa Setelah Menang 1-0 Melawan FC Zurich

You are currently viewing Arsenal Dipastikan Masuk 16 Besar Liga Eropa Setelah Menang 1-0 Melawan FC Zurich

Mediapasti.com – Arsenal berhasil mengalahkan FC Zurich 1-0 di matchday terakhir Grup A Liga Europa. Meriam London dipastikan melaju ke 16 besar.

Arsenal vs Zurich berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (4/11/2022) dinihari WIB. Gol kemenangan Meriam London dicetak oleh Kieran Tierney pada babak pertama.

Hasil ini membuat Arsenal mengunci status juara Grup A dan ke babak 16 besar karena punya 15 poin.

PSV Eindhoven harus puas menjadi runner-up meski mampu mengalahkan Bodo/Glimt 2-0 dan ke fase play-off menanti lawan dari lemparan Liga Champions.

Bodo/Glimt masih bertarung di pentas Eropa, namun turun ke UEFA Conference League karena finis ketiga dengan empat poin. Zurich gugur karena menjadi juru kunci setelah mengoleksi tiga angka.

Jalannya Pertandingan

Duel berjalan alot dalam 10 menit awak. Arsenal dan Zurich sama-sama belum bisa melepaskan tembakan.

Zurich lebih dulu bisa membuat percobaan pada menit ke-11 dan itu langsung dua kali. Ada sundulan Nikola Katic dan tembakan Lindrit Kamberi dari luar kotak penalti, yang belum mengarah ke gawang.

Arsenal berhasil memimpin 1-0 lebih dulu di menit ke-17. Bola tembakan Kieran Tierney dari luar kotak penalti gagal dibendung oleh kiper Yanick Brecher.

Setelah gol tersebut, Arsenal meningkatkan serangan. Beberapa kemelut terjadi di kotak penalti Zurich, namun tidak ada yang berakhir gol.

Pada menit ke-35, Arsenal mendapatkan sepak pojok. Eddie Nketiah berhasil menyambut bola dengan sundulan, tapi masih bisa diamankan Brecher.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Arsenal masih memimpin 1-0 di babak pertama.

Arsenal sempat mendapatkan peluang emas di awal babak kedua. Gabriel Jesus melepaskan tembakan dari sudut sempit, namun bola bisa diantisipasi kiper Zurich.

Baca Juga :   Hasil Chelsea Vs Arsenal: 0-1 The Gunners Puncaki Klasemen Lagi

Arsenal punya peluang di menit ke-65. Bola sundulan Thomas Partey yang sudah mengarah ke gawang masih bisa dibendung Brecher.

Zurich masih belum bisa mengambil alih permainan di saat laga tersisa 10 menit lagi. Situasi ini tidak menguntungkan mengingat tim asal Swiss itu butuh poin untuk bisa merebut tiket ke UEFA Conference League.

Tak ada gol tambahan sepanjang babak kedua. Arsenal menang dengan skor 1-0.

Tinggalkan Balasan