AC Milan Raih poin Penuh pada pekan Pertama Serie A atas Bologna, Debut Bahagia Pullisic

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Duel Bologna vs AC Milan menandakan kelahiran kombo eks Chelsea yang tampil apik, Christian Pulisic dan Olivier Giroud. AC Milan membuka perjalanan di Liga Italia 2023-2024 secara gemilang.

I Rossoneri memetik kemenangan pada pekan pertama di markas Bologna. Mentas di Stadion Renato Dall’Ara, Senin (21/8/2023) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, Milan menggilas tuan rumah 2-0.

Partai perdana ini ditandai gol dan penampilan yahud Christian Pulisic dalam debutnya. Bersama sesama rekannya semasa di Chelsea dulu, Olivier Giroud, winger timnas AS itu membentuk kolaborasi mengerikan di lini depan.

Jalannya Pertandingan

Tak butuh waktu lama bagi Pulisic memberikan kontribusi dalam debutnya di Liga Italia. Pada menit ke-11, dia menjadi otak lahirnya gol pertama AC Milan. Pemain beralias Kapten Amerika memberikan pre-assist atau umpan yang mendahului lahirnya assist buat gol pembuka Olivier Giroud. Bola terobosan lezat dari Pulisic melesat ke area kotak penalti dan disambut Tijjani Reijnders.

Reijnders, gelandang Belanda keturunan Indonesia, melanjutkannya ke area muka gawang dan disambut sepakan Giroud. Tendangan bomber veteran Prancis itu sukses menggetarkan jala gawang untuk menciptakan gol pertama Milan di Serie A musim ini. Pasukan Stefano Pioli memeragakan permainan cair dan asyik dilihat. Kombinasi apik terutama diperlihatkan lini serang mereka dengan Pulisic sebagai pusat kreativitas.

Pemuda berusia 24 tahun itu pun kembali menjadi aktor lahirnya gol kedua 10 menit kemudian. Dia sendiri yang mencatatkan nama di papan skor dengan cara brilian. Proses gol diawali giringan Pulisic dari sisi kanan serangan AC Milan hampir di area garis tengah lapangan.

Baca Juga :   Stefano Pioli Akan Lanjut Dikontrak AC Milan Hingga 2025

Dengan kelincahannya, dia menerobos adangan pemain musuh dan melakukan umpan satu-dua bersama Giroud. Berada di antara kepungan 2-3 pemain Bologna, Pulisic melepaskan tembakan kencang sebelum masuk kotak penalti.

Arah lesakan berjarak 18 meter ini sempurna hingga bikin kiper musuh tak berdaya dan jala gawang bergetar kencang. Lukasz Skorupski terpaksa memungut bola untuk kedua kali dalam interval 10 menit saja. Dua gol Milan merupakan reaksi sempurna setelah mereka dikejutkan oleh tembakan kencang Charalampos Lykogiannis yang mengenai mistar tak sampai semenit usai kick-off.

AC Milan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Meskipun demikian, armada Pioli kalah dalam segi penguasaan bola (45%) dan penciptaan peluang. Rossoneri melesakkan 7 tembakan (3 akurat) berbanding 9 upaya milik Bologna (1).

Memasuki babak kedua, kendali permainan kembali condong ke arah tuan rumah. Secara agresif, I Rossoblu memiliki 7 percobaan pascajeda, tetapi tak satu pun yang mengubah skor. Di sisi Milan, mereka mengendurkan tekanan dengan cuma menambahkan 3 tembakan, juga tanpa melahirkan gol ekstra.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita