7 Selebriti Dunia Terang Terangan Dukung Genjatan Senjata Gaza

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Acara Piala Oscar atau Academy Awards ke 96 sukses digelar pada Minggu (10/3) atau Senin (11/3) Waktu Indonesia. Sederet nama nama besar Hollywood ikut serta dalam acara ajang penghargaan tertinggi insan perfilman dunia.

Diajang terbesar inilah muncul sedert selebriti hollywood yang tidak gentar untuk meyuarakan dukungannya pada palestina. Dukungan ini dengan tegas ditunjukkan melalui fashion statement mereka. Adapun fashion statement yang mereka gunakan yakni berupa pin merah bergambar telapak tangan dihiasi hati yang terpasang dibagian dada.

Pin merah merupakan simbol dari Artist For Ceasefire, gerakan figur hollywood yang medesak adanya gencatan senjata di Gaza. Sebelum Piala Oscar 2024, sederet selebritis Hollywood menggunakannya pada event-event besar internasional lainnya.

Lantas, siapa saja selebritis Hollywood yang terang-terangan menggunakan pin merah di Piala Oscar 2024?

  1. Billie Eilish
HOLLYWOOD, CALIFORNIA – MARCH 10: Billie Eilish attends the 96th Annual Academy Awards on March 10, 2024 in Hollywood, California./Foto: WireImage/Sarah Morris

Di Piala Oscar 2024, Billie Eilish hadir sebagai nominasi Best Original Song (Lagu Terbaik) lewat lagu lagu What Was I Made For, soundtrack film Barbie. Dinyanyikan bersama sang kakak Finneas O’Connel, Billie berhasil memenangkan penghargaan tersebut. Penghargaan Oscar 2024 ini menjadi penghargaan kedua Billie sepanjang karier dan membawanya menjadi seniman termuda yang meraih 2 piala Oscar.

Sepanjang acara, Billie tampil stunning dengan balutan kemeja putih, blazer hitam yang dipadukan dengan rok tweed. Untuk menunjang penampilannya, Billie pun menggunakan sepatu dengan gaya mary jane yang feminin. Sekilas, tidak ada yang menonjol dari fashion penyanyi 22 tahun ini.

Tidak ketinggalan, pin merah simbol dari Artist for Ceasefire terpasang di bagian dada blazer-nya. Pin tersebut menandakan dukungannya untuk gencatan senjata di Palestina.

2. Finneas O’Connel

Hollywood, CA – March 10: Finneas O’Connell and Billie Eilish win Best Original Song for ‘What Was I Made For?’ from “Barbie” in the deadline room at the 96th Annual Academy Awards at the Dolby Theatre at Hollywood & Highland Center in Hollywood, CA, Sunday, March 10, 2024/Foto: Dania Maxwell/Los Angeles Times via Getty Images

Tidak mau ketinggalan dengan sang adik, Finneas O’Connel juga tampil mengenakan pin merah. Tampil menggunakan setelan jas hitam dan kemeja putih, pin merah di bagian dada ini terasa sangat kontras di kamera.

Baca Juga :   Crew Part Time - Jakarta Utara PT Sriboga Marugame Indonesia (Marugame Udon)

Bersama dengan Billie Eilish, Finneas tidak segan menghampiri banyak wartawan untuk wawancara dengan pin merah yang terpasang di jasnya. Kedua kakak beradik yang sudah mengantongi Best Original Song ini pun mendapatkan banyak apresiasi dari netizen tidak hanya Indonesia, tetapi juga luar negeri.

3. Mahershala Ali
Mahershala Ali/ Foto: YouTube/Deadline Hollywood

Selanjutnya ada Mahershala Ali. Tidak hanya menggunakan pin merah saat di red carpet, aktor yang kini berusia 50 tahun ini juga tak segan mengenakannya saat membacakan nomimasi Best Supporting Actor (Aktor Pendukung Terbaik). Saat hal ini, tentu saja seluruh outfit-nya disorot di layar kaca.

Dukungannya terhadap Palestina ini sebenarnya sudah bisa diprediksi oleh warganet. Dilansir dari Detik Hot, diketahui bahwa Ali sendiri adalah seorang mualaf. Sepanjang perjalanan spiritualnya, Ali mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga. Jadi tidak heran jika pemenang Best Supporting Actor Oscar 2017 dan 2019 ini terang-terang menyuarakan dukungannya pada Palestina.

4. Mark Rufallo

Mark Ruffalo arrives at the Oscars on Sunday, March 10, 2024, at the Dolby Theatre in Los Angeles. /Foto: Richard Shotwell/Invision/AP

Mark Rufallo sebelumnya sudah banyak dinominasikan di penghargaan berkelas dunia mulai dari Emmys Award hingga Grammy Award. Di Academy Award ke-96 kali ini, Mark Rufallo dinominasikan sebagai Best Supporting Actor lewat aktingnya di film Poor Things.

Saat datang dan masuk red carpet Piala Oscar 2024, aktor yang kini berusia 56 tahun ini secara terang-terangan menyatakan dukungannya pada Palestina. Ia berteriak lantang sembari mengepalkan tangannya di hadapan para wartawann.

“(Piala Oscar) sudah dimulai, kita terlambat. Aksi demonstrasi pro Palestina menutup gelaran Oscar. Kemenangan bagi umat manusia!” ujarnya mantap dikutip dari Detik Hot.

Diketahui, bersamaan dengan helatan Piala Oscar 2024 terdapat aksi demonstrasi pro Palestina besar-besaran. Akibat aksi ini, sejumlah jalan menuju venue Piala Oscar pun sempat ditutup. Alhasil, banyak selebritis yang terlambat hadir.

Baca Juga :   Pemain Bola Legenda Diego Maradona Meninggal Dunia, ini Penjelasanya

5. Ava DuVernay

Ava DuVernay/ Foto: YouTube/Glambot Official

Ava DuVernay merupakan seorang sutradara, produser hingga penulis naskah di Amerika. Karyanya sudah banyak diakui dan banyak mendapatkan penghargaan tingkat dunia. Pada momen Piala Oscar 2024 kali ini, Ava DuVernay tidak segan menyatakan dukungannya untuk segera melakukan gencatan senjata di Gaza.

Dukungan ini bisa terlihat dari pin merah yang dikenakannya. Menggunakan dress panjang dengan warna cerah, pin merah jadi terlihat begitu kontras di hadapan kamera.

6. Rami Youssef

Ramy Youssef arrives at the Oscars on Sunday, March 10, 2024, at the Dolby Theatre in Los Angeles./Foto: Richard Shotwell/Invision/AP

Bintang film Poor Things ini juga tidak ketinggalan menyatakan dukungannya kepada Palestina. Dukungannya pun tidak hanya bisa dilihat dari penggunaan pin merah. Namun dalam wawancaranya dengan Deadline. Ditanyai perihal alasannya menggunakan pin merah, Rami pun menjawab dengan mantap.

“Kami menggunakan suara kami untuk menyampaikan isi hati masyarakat. Kami ingin masyarakat mendapatkan keamanan dan keadilan,” ujarnya saat diwawancara oleh Deadline.

Tidak hanya itu saja, ia juga berharap bahwa tidak ada lagi kekerasan yang terjadi karena adanya pengeboman.

“Waktu terbaik untuk memproses perasaan adalah ketika tidak terjadi kekerasan aktif. Jadi, kita perlu menghentikan kekerasan. kita harus menghentikan pengeboman (di Gaza),” pungkas Rumi.

7. Eugene Lee Yang
Eugene Lee Yang/ Foto: X/Seanlofficial

Eugene merupakan sutradara, aktor, penulis hingga selebriti Amerika yang menjadi anggota grup YouTube The Try Guys. Pada helatan Piala Oscar 2024 kali ini, Eugene terlihat mengenakan gaun merah yang nyentrik, sesuai dengan gaya khasnya. Tidak ketinggalan, pin merah juga tersemat di bagian dadanya.

Padanan warna merah pada pin nampak begitu menyatu dengan warna merah pada gaun. Gaun merahnya terlihat seperti mendukung pin merah, begitupun sebaliknya. Di tengah penampilannya yang begitu memukau, Eugene dengan cerdas menampilkan dukungannya pada Palestina.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita