Video Pajero Polisi Bunyikan Sirine Saat Macet di Lampu Merah Viral di Media Sosial

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM –Sebuah unggahan mengenai adanya mobil polisi yang berkali-kali membunyikan klakson sirine saat berada di lampu merah, viral di media sosial Twitter, Sabtu (15/10/2022).

Unggahan tersebut salah satunya diunggah oleh akun @txtdrberseragam.

“Sabar napa banh,” tulis akun tersebut.

Unggahan itu melampirkan video yang menunjukkan mobil Pajero dengan plat nomor polisi 19-VII berupaya menerobos kemacetan di lampu merah dengan cara membunyikan klakson berkali-kali.

Hingga Sabtu (15/10/2022) unggahan tersebut telah disukai lebih dari 15.900 pengguna, di-retweet lebih dari 2.986 kali.

Berbagai Respond Warganet

Respons warganet Beragam komentar muncul terkait unggahan tersebut.

“Tapi liat ginian juga takut
1. Kalo aku nyenggol, digebukin
2. Kalo aku disenggol, digebukin
3. Kalo gk ngasih jalan, digebukin
4. Kalo ngasih jalan dan stay dibalakang dia, baru aman.
Kadang emang buang energi lebih buat mikir kedepannya biar gk jadi ribet,” ujar salah satu warganet.

“Belagu banget anying punya bunyi”an doang, malu sama tukang kue putu,” ungkap warganet.

“Baru juga dikasi nasehat , pak jok@jokowicini loh ga ada kapoknya,” tulis salah satu akun.

“Mestinya teriakin, woy tuh mobil hasil pajak gue! jalan ini bukan warisan bapak lu!” ujar akun yang lain.

“Udah jelas macet lampu merah masih aja bikin rusuh,” tulis warganet lainnya.

Penjelasan Dari Pengunggah

Penjelasan pengungggah Terkait dengan postingan tersebut Kompas.com menghubungi pemilik akun berikut yang merupakan pengunggah.

Saat dihubungi, pengunggah mengatakan lokasi mobil tersebut saat itu berada di Bundaran Senayan dari arah Jalan Sisingamanganraja, Jakarta Selatan pada Jumat (14/10/2022) sore.

“Posisi semua kendaraan sedang menunggu lampu merah, namun mobil ini memaksa dengan membunyikan sirine,” ujar pemilik akun menjelaskan.

Baca Juga :   Aaron Carter Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya

Ia menjelaskan, karena kejadian tersebut terjadi saat ada lampu merah maka menurutnya mobil lain tidak bisa bergerak karena tidak berani melawan arus lampu lalu lintas.

Pihak Kompas.com sudah mencoba mengonfirmasi kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan namun hingga berita ini ditayangkan belum ada tanggapan terkait peristiwa ini.

Pesan Dari Jokowi

Pesan Jokowi Sebelumnya pada Jumat (14/10/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahannya kepada para pejabat Polri di Istana Negara.

Dalam arahannya presiden berpesan agar para pejabat Polri menjaga gaya hidupnya dengan tidak bermewah-mewahan.

“Saya ingatkan masalah gaya hidup, lifestyle, jangan sampai dalam situasi yang sulit ada letupan-letupan sosial karena ada kecemburuan sosial ekonomi, kecemburuan sosial ekonomi, hati-hati,” kata Jokowi dikutip dari Kompas.com, Sabtu (15/10/2022).

“Sehingga, saya ingatkan yang namanya kapolres, yang namanya kapolda, yang namanya seluruh pejabat utama, perwira tinggi, ngerem total masalah gaya hidup,” imbuhnya.

Dalam pengarahannya itu Jokowi juga mengingatkan agar para polisi tidak unjuk aksi gagah-gagahan karena merasa punya mobil bagus atau motor gede yang bagus.

“Urusan tadi, urusan mobil, urusan motor gede, urusan yang remeh temehnya, sepatunya apa, bajunya apa, dilihat masyarakat sekarang ini. Itu yang kita harus mengerti dalam situasi dunia yang penuh keterbukaan,” ujar Jokowi.

Peringatan Dari Kapolri

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dirinya akan menindak tegas anggotanya yang bergaya hidup mewah usai disinggung Presiden Jokowi.

“Terhadap hal-hal yang sifatnya bisa menurunkan tingkat kepercayaan publik, terkait dengan gaya hidup, hal-hal yang bersifat pelanggaran tentunya ini menjadi arahan dari bapak Presiden untuk kami tindaklanjuti dan kami akan melakukan langkah tindakan tegas,” kata Sigit dikutip dari Kompas.com, Sabtu (14/10/2022).

Baca Juga :   Viral Pedagang Siomay Lapor Polisi Ngaku Ketipu Pelanggan Rp4,2 Juta

Sigit menilai arahan Jokowi cukup jelas yang meminta semua solid dan bersama-sama berjuang melakukan apa yang menjadi tugas pokoknya yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Sigit juga menjelaskan bahwa Jokowi meminta Polri memberantas judi online, narkoba dan berbagai hal lain yang dianggap mengganggu dan meresahkan masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Sakit Hati, Putri Kandung Tega Bunuh Ayah

Mediapasti.com – Seorang pedagang perabot berinisial S ditemukan tewas di dalam tokonya di Pasar Banjir Kanal Timur (BKT), Jalan Masjid Baitul Latif, Duren Sawit, Jakarta

Gunakan Senjata Fosfor, Israel Gempur Lebanon Selatan

Mediapasti.com – Kesulitan menghadang serangan-serangan roket Hizbullah, tentara Israel dilaporkan menembaki wilayah Lebanon selatan menggunakan bom fosfor putih yang dilarang, Minggu malam (23/6/2024) waktu setempat.

Bos Rental Ungkap Trik Licik Bandit Mobil Rental Pati

Mediapasti.com – Pengusaha rental mobil di Sleman, Yogyakarta, berinisial FSP (32) mengungkap siasat licik bandit-bandit kendaraan bodong di Pati, Jawa Tengah. FSP mengaku sudah memasukkan konsumen asal