Viral ! Sawer Qori Pada Saat Pembacaan Alquran, Sangatlah Tidak Ber-Akhlak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Sebuah video Ustazah Hj Nadia Hawasyi sedangmengaji sambil disawer oleh beberapa orang viral di media sosial. Saat dikonfirmasi, qori’ah internasional asal Tangerang tersebut menyatakan, peristiwa tersebut benar adanya.

Bahkan, ia mengaku, kejadian penyaweran di panggung saat mengaji sering terjadi. Hal itu tidak hanya dialaminya saja, melainkan juga sesama rekan qori atau qori’ah lainnya.

“Betul (video viral). Saya juga rekan-rekan qori yang lain sering kalau lagi acara ngaji disawer sama mustamin-nya. Tapi mungkin video saya yang di-post di medsos sehingga jadi viral,” kata Nadia saat dikonfirmasi Republika.co.id di Tangerang, Banten, Kamis (5/1/2023).

Nadia mengatakan, ia telah beberapa kali diundang di acara mengaji. Ketika sedang melantunkan ayat Alquran, ia pasti mendapat saweran dari para jamaah, baik laki-laki maupun perempuan.

Namun, ia tidak ingat kapan dan di mana persisnya kejadian yang terekam dalam video viral. Hanya saja, dari backdrop yang terpasang di panggung, terlihat jika acara tersebut merupakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, yang dihadiri ratusan warga. “Saya lupa video itu acara di mana,” tutur Nadia.

Dia menuturkan, sebenarnya tindakan tersebut tidak pantas dilakukan. Pasalnya, tindakan menyawer qori’ah bisa menimbulkan berbagai persepsi, bahkan buru di kalangan masyarakat, meskipun niatnya baik untuk memberi apresiasi.

“Dan mustamin-nya memberikan apresiasi pun menurut saya pribadi salah karena dengan cara begitu orang lain jadi berpikiran yang macam-macam tentang para qori’ah ini. Masak lagi ngaji disawer kayak lagi nyanyi?” ucap Nadia komplain.  

Sebelumnya viral video dengan narasi Ustazah Hj Nadia Hawasyi sedang mengisi pengajian di panggung, tiba-tiba ada seorang yang menyawernya. Seseorang memakai kopiah dan sarung tersebut tiba-tiba menghamburkan uang di depan muka Nadia.

Baca Juga :   Anak Terlilit Utang Karena Investasi Bodong, Seorang Ibu di Tuban Rela Jual Ginjal

Kemudian seorang laki-laki paruh baya juga naik ke panggung. Dengan santainya menaruh uang diselipkan di jilbab, tepat di jidat dan pelipis Ustazah Nadia. Setelah itu ada seorang jamaah perempuan naik ke panggung juga memberikan uang, namun kali ini dengan cara menaruh uang di atas meja tepat di depan Ustazah Nadia.

“Qoriah internasional Ustazah Hj Nadia Hawasyi dari Tangerang, Banten disawer yang hadir,” bunyi narasi dalam video yang viral di Tiktok dan Twitter, dikutip Kamis (5/1/2023).

Sejumlah akun membagikan video tersebut diantaranya akun. “Tahukah Anda, bahwa yang melecehkan agama Islam justru umat Islam sendiri?? Tangkap! Cc @DivHumas_Polri @ListyoSigitP,” kata akun @ike_hw71.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita

Real Madrid Juara Liga Spanyol Setelah Kalahkan Cadiz 3-0

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengukir sejarah seusai Los Blancos mengunci gelar juara Liga Spanyol 2023-2024. Real Madrid memastikan diri keluar sebagai juara LALIGA 2023-2024