Viral! Tak Punya SIM, Sopir Truk Pasir Ugal Ugalan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Sebuah video memperlihatkan truk angkutan pasir ugal-ugalan di jalan raya Lempeni, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, viral di media sosial.

Video yang diunggah akun instagram @romansasopirtruck, Jumat (10/1/2023), itu menunjukkan aksi berbahaya sang sopir truk bermuatan pasir berusaha mendahului kendaraan di depannya.

Padahal, saat itu, kondisi jalan cukup licin akibat diguyur hujan. Beberapa kali tampak truk oleng ke kanan dan kiri hingga nyaris terguling.

“Ya Allah, Allahu Akbar, gowo (bawa) muatan berat loh,” suara perempuan dalam video tersebut.

Diketahui, sopir truk dengan nomor polisi N 8485 YH itu adalah SU (34), warga Dusun Sumberlangsep, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Saat itu, SU sedang mengangkut pasir yang diambil dari Sungai Regoyo. Pasir itu dibawa SU menuju stockpile terpadu di Kecamatan Sumbersuko.

SU mengaku, melakukan tindakan berbahaya itu karena terburu-buru mengantarkan pasir agar bisa segera pulang ke rumah.

Sebab, akses menuju rumahnya yang berada di Dusun Sumberlangsep tidak bisa dilintasi jika hujan turun akibat banjir lahar dingin Gunung Semeru.

“Kesusu (terburu-buru) pulang, kan kalau hujan pasti banjir, takut gak bisa pulang,” kata SU di ruang penyidik Satlantas Polres Lumajang, Senin (13/2/2023).

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan, akibat berkendara secara ugal-ugalan dan tidak memiliki SIM, SU tidak diperbolehkan lagi mengemudikan kendaraan.

Sebab, tindakan yang dilakukannya itu bisa memicu kecelakaan yang berakibat fatal.

“Yang bersangkutan tidak ada SIM. Ini jadi evaluasi kami, ke depan akan kami lakukan penertiban sopir truk dan kita cek kecakapan serta surat izinnya,” kata Boy Jeckson.

Selain menilang sopir truk, menurut Boy, pemilik armada juga akan dipanggil dan dikenakan sanksi tilang.

Baca Juga :   Abby Choi, Korban Mutilasi Keluarga Mantan Suami!

Pasalnya, pemilik kendaraan dianggap lalai dengan mempekerjakan seseorang yang tidak memiliki SIM.

“Sementara penilangan, dump truk kami amankan, kami juga akan mengundang pemilik truk itu, kita akan lakukan penertiban SOP, apabila mau merekrut sopir harus punya keahlian dan SIM,” tambahnya.

Sementara, hasil tes urine yang dilakukan polisi menunjukkan pengemudi tidak sedang dalam pengaruh obat-obatan terlarang.

Polisi juga sopir truk itu membuat permohonan maaf terbuka kepada masyarakat Lumajang atas aksi berbahaya itu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita