Korban Kejar Pelaku Pelecehan Seksual di Bus Transjakarta!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membenarkan telah terjadi dugaan pelecehan seksual yang terjadi di armadanya rute Pulogadung-Harmoni pada Senin 20 Februari 2022 malam.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Apriastini Bakti Bugiansri mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti kejadian tersebut dan menyerahkan kepada pihak kepolisian, sehingga membuat pelaku tertangkap.

“Pelaku sudah ditangkap dan diamankan oleh pihak berwajib,” kata Apriastini dalam keterangannya, Selasa (21/2/2023).

Dia pun berterima kasih kepada keberanian korban dan para petugas pramusapa Transjakarta dalam merespon adanya pelecehan seksual di lingkungan layanannya.

“Dengan ini, kami menolak dan mengecam keras dan tegas adanya tindakan pelecehan seksual di transportasi umum manapun, khususnya layanan Transjakarta,” jelas Apriastini.

Dia pun menuturkan, siapapun pelakunya harus ditindak keras/tegas seusai hukum yang berlaku.

“Selanjutnya untuk penanganan kasus tersebut, kami serahkan kepada pihak berwajib,” tutur Apriastini.

Dia pun menuturkan, korban yang terlihat menarik-narik baju terduga pelaku.

“Melihat itu, petugas Pramusapa kami langsung dengan sigap merespon dan menghampiri. Ternyata diketahui adanya dugaan pelecehan,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah video ramai dan menjadi viral di media sosial terkait seorang pengguna Transjakarta diduga mengalami pelecehan seksual saat pulang kerja pada Senin 20 Februari 2023.

Mengutip dari unggahan akun Twitter @everflawless alias Haura yang merupakan korban pelcehan menjelaskan kondisi pada saat menaiki bus Transjakarta memang padat terlebih pada saya jam pulang kerja.

“Hari ini saya memutuskan untuk pulang naik dari halte Monas menuju Pulo Gadung karena rumah saya berada di Kelapa Gading. Saya sudah menyadari keadaan Transjakarta selalu padat pada saya pulang kerja,” tulis dalam akun Twitternya.

Merasa Ada yang Janggal

Karena kondisinya yang padat, korban tiba-tiba merasa ada sesuatu yang aneh pada bagian belakang tubuhnya.

Baca Juga :   Kabur Takut Disunat! Pria Klaten Menghilang Selama 25 Tahun Akhirnya Pulang

Lantas ia pun sempat meminta ke penumpang lain melihat siapa yang dibelakang dia.

“Saya merasakan sesuatu yang aneh dan dan tidak wajar di daerah bokong saya. Saya langsung memberitahu ke ibu-ibu yang berada di sebelah saya untuk meminta bantuan apakah benar yang saya rasakan,” tulisnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita