HUT BRI ke 127 , Sunarso : BRI Bakal Terus Tumbuh dan Semakin Tangguh

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – Jakarta Pusat – 16/12/2022 – PT Bank Rakyat Indonesia Mengadakan Hut RI Yang Ke-127,Dengan Di Adakannya Hut RI Harapan Bank BRI Bisa Dapat Berkembang Dan Maju Lebih Pesat Lagi Dan Lebih Tangguh.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI genap berusia 127 tahun pada hari ini, Jumat (16/12/2022).

Di mana BRI awalnya didiirikan oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja di Purwokerto, Jawa Tengah pada 16 Desember 1895.

BRI dulu diberi nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden.

Adapun dalam perayaan BRI tersebut, perusahaan menggelar berbagai rangkaian acara HUT dimulai dengan Upacara HUT BRI, launching Qlola by BRI (platform solusi terintegrasi produk wholesale banking), Bazaar klaster Mantriku (pameran produk klaster nasabah Mikro binaan BRI) dan pameran foto, serta peresmian BRILiaN Club.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa menginjak usia 127 tahun perseroan tetap dapat menjaga kinerja positif di tengah ketidakpastian ekonomi global.

“Dalam 9 bulan, BRI Group berhasil mencatatkan laba bersih senilai Rp39,31 triliun atau tumbuh 106,14% year on year (yoy) dengan total aset meningkat 4,00% yoy menjadi Rp1.684,60 triliun,” ujarnya dikutip dari keterangan resmi sore ini.

Tercatat dari aspek penyaluran kredit, hingga akhir September 2022, total kredit dan pembiayaan BRI Group tercatat sebesar Rp1.111,48 triliun atau tumbuh 7,92% yoy.

Secara khusus, portofolio kredit UMKM BRI tercatat meningkat sebesar 9,83% yoy dari Rp852,12 triliun di akhir September 2021 menjadi Rp935,86 triliun di akhir September 2022.

Hal ini menjadikan proporsi kredit UMKM dibandingkan total kredit BRI terus meningkat, menjadi 84,20%.

Atas pencapaian tersebut, Sunarso menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan BRIlian atas kontribusi dan kerja keras yang telah dilakukan untuk BRI Group.

Baca Juga :   Presiden Resmikan Tol Manado - Bitung

Acara ulang tahun BRI yang ke 127 di meriahkan dengan seluruh lapisan karyawan bank BRI yang ikut hadir ,BRI juga mempunyai banyak door prize yang akan di undi untuk keluarga besar Bank BRI tentunya ,hadiah tersebut berupa Mobil , sepeda motor serta hadiah lainnya


(HENDRA/NUR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita

Pabrik Sepatu Di Purwakarta Stop Produksi Sepatu BATA!

Mediapasti.com – PT Sepatu Bata Tbk (BATA) telah resmi menghentikan operasional pabrik sepatunya di Purwakarta, Jawa Barat, pada 30 April 2024. Penutupan pabrik ini berdampak

BMKG Ungkap Fakta Terkait Gelombang Panas Menuju Indonesia

Mediapasti.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan pernyataan terkait gelombang panas yang diprediksi akan menuju Indonesia. Berikut adalah beberapa fakta penting yang

Real Madrid Juara Liga Spanyol Setelah Kalahkan Cadiz 3-0

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengukir sejarah seusai Los Blancos mengunci gelar juara Liga Spanyol 2023-2024. Real Madrid memastikan diri keluar sebagai juara LALIGA 2023-2024