Tertibkan Warga Perumahan Agar Gunakan Masker Apratur Desa Simpangan Turun Kejalan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com || Kabupaten Bekasi – Segenap jajaran aparatur Desa Simpangan dan lembaga lainnya yang terdiri dari BPD, LPM, Bumdes, Karang Taruna didampingi Bimaspol dan Babinsa bersama – sama melakukan oprasi Yustisi Covid-19 di kisaran wilayah perumahan.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB pagi, dilakukan di beberapa titik ruko dan komplek perumahan. Diantaranya Ruko Lavender Vinansia, Ruko Sentral Niaga, perumahan Graha Matel, Graha Asri dan Perumahan Cemko Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten bekasi, Jawa Barat. Sabtu (03/10/2020).

Penanggung jawab kegiatan pada titik ketiga, Ruko Lavender Vinansia, Amung yang juga sebagai ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM)  Desa Simpangan mengatakan kegiatan ini adalah untuk menertibkan warga agar senantiasa menggunakan masker dalam setiap aktipitas keluar rumah agar terhindar dari virus covid-19 dan dihimbau melalui pengeras suara oleh petugas kepolisian dan TNI.

Warga yang kedapatan melanggar, tidak menggunakan masker, diberikan sangsi oleh aparat kepolisian dan TNI dengan cara disuruh menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membacakan butir-butir Pancasila.

Masih lanjutnya, “kami juga memberikan masker secara cuma-cuma untuk dipakai bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan, baik warga Simpangan maupun luar Simpangan yang melintas di jalan wilayah Simpangan. Untuk sementara ini, baru hanya sebanyak 500 masker yang bisa kami berikan, sambil menunggu masker lainnya yang belum jadi untuk oprasi selanjutnya di hari-hari esok yang sudah kami agendakan,” tutupnya.

Di lain tempat, Kepala Desa Simpangan H. Kurma memberikan arahan kepada warganya agar selalu menggunakan masker dimanapum berada.

Mohon selalu gunakan masker setiap aktipitas keluar rumah, sering-sering cuci tangan dengan sabun dan jangan lupa, usahakan agar menjaga jarak (social distancing) dimanapun berada,” ujar H.Kurma.

Baca Juga :   LAN KAB BEKASI RAPAT MINGGON KECAMATAN BOJONG MANGU

“Saya juga menghimbau agar warga jangan dulu bepergian jauh keluar kota, karena saat ini Kabupaten Bekasi sedang posisi zona merah. Hawatir warga bisa tertular, atau menularkan.” Tegasnya.

[Abrul]

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia

Akibat Hujan Deras Sekali Jokowi Batal Ngantor Di IKN Bulan Ini

Mediapasti.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur terkait rencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan ini. Jikalau memang infrastruktur