XTC Indonesia Kab Bekasi Gelar Aksi Tolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja Di Bekasi

You are currently viewing XTC Indonesia Kab Bekasi Gelar Aksi Tolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja Di Bekasi

Mediapasti.com ,Kabupaten Bekasi- Omnibus Law UU Cipta Kerja Kembali menuai protes Dari Organisasi Masyarakat dan Pelajar mahasiswa XTC Dewan Pimpinan Pengurus Cabang (DPC) XTC Indonesia Kab.Bekasi gelar aksi damai di lingkungan DPRD Kab.Bekasi dengan berjumlah massa aksi lima ratus. Kamis (08/10/2020).

“Sekitar lima ratus masa hari ini kita aksi untuk menolak Omnibuslaw UU Cipta kerja dengan aksi damai”kata Saipul Anwar Korlap XTC Kab.bekasi saat ditemui Awak media

Masih kata Saipul,Pihaknya berharap mendapatkan dukungan dari legislatif dan eksekutif di kabupaten bekasi untuk menolak omnibuslaw dari daerah.

“Bahwasan nya kita minta pemerintah daerah pun menolak omnibuslawa uu ciptakerja ini,yang sangat kontroversial di masyarakat”bebernya

Berikut tuntutan dari rilisannya Ormas dan Pelajar Mahasiswa XTC Indonesia Kabupaten Bekasi :

menyatakan MOSI TIDAK PERCAYA dan mendesak DPR RI dan pemerintah pusat membatalkan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Sikap kami sebagai berikut :

1. Bahwa kami mengirimkan Mosi Tidak Percaya kepada DPR dan Pemerintah. Rakyat Menuntut Hentikan Pembahasan dan Batalkan UU Omnibus Law Cipta Kerja. Karena didasari dengan:

a. Keputusan disahkannya UU ini tidak tepat karena penolakan dari masyarakat bersifat masif dari berbagai kalangan masyarakat dan pekerja multi sektor. Begitu juga bagaiman UU ini dengan menyengsarakan rakyat kecil dan kelas pekerja.

b. Rakyat rela untuk turun ke jalan menolak UU ini walaupum keadaan pandemic semakin kian memburuk.

2. Pemerintah dan Parlemen yang telah melakukan pengkhianatan kepada masyarakat. Begitu tidak etisnya DPR-RI mengesahkan UU yang kontroversi di tengah pandemi dan memicu kemarahan kami untuk turun ke jalan.

3. Bahwa kami mengecam keras kepada seluruh institusi APARAT KEAMANAN. Kami menuntut dihentikannya berbagai bentuk kriminalisasi kepada buruh dan rakyat yang akan melakukan mogok serta demonstrasi menolak Omnibus Law Cipta Kerja.( Deni )

Baca Juga :   Bupati Bekasi Fungsikan Dua Ruas Jalan Inspeksi Kalimalang

Tinggalkan Balasan