Polri Meminta Kepada Masa Demo Untuk Tetap Tenang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram
TV MEDIA PASTI
MEDIAPASTI.COM
Akurat dan Terpercaya

MEDIAPASTI.COM , JAKARTA,  – Aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja (Ciptaker) di beberapa daerah diwarnai kericuhan. Polri meminta kepada masa demo untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi.

“Kami sudah koordinasikan dengan polda jajaran untuk amankan sesuai dengan SOP. Dimohon untuk para demonstran tetap tenang dan tidak terprovokasi. Jangan terpancing dengan informasi hoax,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kamis (8/10/2020).

Dari laman Div Humas Polri, Argo mengatakan, sebanyak 27 orang yang ikut unjuk rasa telah diamankan dan terkonfirmasi reaktif dari hasil rapid tes. Untuk itu, Argo berharap agar massa membubarkan diri demi mencegah timbulnya klaster baru virus Corona.

“Mengingat saat ini pandemi COVID-19, diharapkan masa untuk tidak berdemonstrasi agar mencegah klaster baru. 27 unras reaktif setelah di-rapid dan 22 orang sudah di kirim ke wisma atlet,” ujar Argo.

Penolakan terhadap UU Ciptaker memang mengalir deras dari berbagai daerah. Argo mengingatkan bahwa ada jalur hukum resmi yang bisa dilalui untuk yang menolak UU Ciptaker

“Untuk aspirasi silakan di bawa ke MK (Mahkamah Konstitusi) kalau tidak terima,” sebutnya

Untuk diketahui hari ini Badan Eksekutif Mahasisw Seluruh Indonesia (BEM SI) dan juga buruh menggelar aksi demonstrasi di beberapa daerah salah satunya di Jakarta. Aksi demonstrasi berlangsung di sekitar Istana Merdeka dan depan gedung DPR, Jakarta.

Aksi demonstrasi diwarnai kericuhan, salah satunya terjadi di kawasan patung kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Kericuhan juga terjadi di Jalan Harmoni, Jakarta Pusat dan di sejumlah daerah lain di luar jakarta. ( ADNAN)

Baca Juga :   KPU Menerima Seluruh Berkas Pengunduran Diri Pasangan Gibran
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia

Akibat Hujan Deras Sekali Jokowi Batal Ngantor Di IKN Bulan Ini

Mediapasti.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur terkait rencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan ini. Jikalau memang infrastruktur