Tempat Isolasi Pasien OTG Covid 19 Milik Pemerintah kab Bekasi Sudah Penuh

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM , BEKASI Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menyediakan beberapa tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainarti catat dua tempat isolasi milik Pemda sudah penuh.

Di antaranya ada di Wisma Ki Hajar Dewantara, Jababeka dan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Cikarang Utara. Untuk pasien di Bapelkes tersedia 55 bed, sementara di Wisma ada 60 bed.

“Sudah penuh, Total pasien yang diisolasi ada 115 tempat tidur,” ucap Enny.

Ia mengatakan, tempat isolasi yang disediakan peruntukkan bagi pasien tanpa gejala (OTG). Jumlahnya terus bergerak antara yang masuk dan sembuh.

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien, ia meminta pasien OTG melakukan isolasi mandiri. Sedangkan yang mengalami gejala atau penyakit penyerta dirujuk ke rumah sakit rujukan.

Enny menyebut, pihak pemda juga sedang berupaya menambah kapasitas ruang isolasi di warga Kabupaten Bekasi. Namun, hingga saat ini pihak pemda masih mencari tempatnya.

“Kita sedang mencari beberapa alternatif tempat dan tenaganya juga karena perlu sumber daya manusianya juga,” sebutnya.

Sebelumnya, juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, mengatakan, dalam waktu dekat akan ada tambahan 200 tempat tidur untuk ruang isolasi di dua kawasan hotel Jababeka.

“Rencananya di hotel, sesuai dengan standar BNPB 200 bed. Untuk titik hotelnya sementara di Jababeka, ”ujarnya.

Berdasarkan data website Pemkab Bekasi, pada Selasa (29/9) ada 2.780 kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Bekasi. Dari jumlah tersebut, ada 2.287 pasien Covid-19 yang sembuh dan 48 pasien yang meninggal dunia.

Sedangkan, kasus aktif hari ini mencapai 445 kasus. Sebanyak 104 pasien rawat di rumah sakit dan 341 pasien menjalani isolasi mandiri ( Adnan )

Baca Juga :   PEMADAM KEBAKARAN BEKASI TES SWAB SAMBIL PUTAR MUSIK DANGDUT
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita